Last Day Mid Exam

Last day πŸ’ͺ

A photo posted by Monica Krisna M. (@monicakrisna) on

Akhirnya hari ini adalah final dari segala macem tetek bengek ujian tengah semester. *sujudsyukur* Lho, kok baru kelar UTS sih tanggal segini? Ya namanya juga Binus lain daripada yang lain. Gak usah ngebandingin kampus lo sama World Class University wilayah West Jakarta dong ah.πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

To be honest, UTS kali ini adalah ujian yang paling berat buat gue. Kenapa? Bukan karena materi kuliahnya ya (duh suombonggggg hahaha) tapi karena baru-baru ini ada sebuah hal yang membuat gue ambyar se-ambyar-ambyarnya hidup. Sampe the one and only Ratu Elizabeth ngomong “Gausah ambyar terus-terusan! Dulu lo gak kaya gini deh” :’) Bayangin, setiap kali mulai belajar dan ujian gue harus memerintahkan otak kaya “Fokus mon! Belajar dulu mikirin ini ono ana apalagi lala lele nanti aja dulu lah”

At the end, gue akhirnya bisa mengalahkan “diri sendiri” kok. Semua lancar-lancar aja sampai hari terakhir even ujian Mandarin pun lancarπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Mau cerita mid exam gue lebih detail ah tapi dalam point-point biar gak kecampur aduk. Hihihihi

  1. Ujian hari pertama hati masih meleyot bawaannya bengong aja gitu gak tau yah ngapain. Shock berat pas dosen pengawas ngomong tinggal 20 menit lagi sedangkan gue masih ada 3 soal yang belom diisi. Gue belom isi karena bengong-bengong gak jelas bukan karena gak tau jawabannya jadi yang tadi rencana mau jawab panjang kali lebar kali tinggi langsung berubah haluan jadi sesingkat mungkin binti tulisan ceker anjing!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
  2. Kebanyakan jadwal ujian gue siang kaya jam 1 atau jam 2 jadi gue sih belajarnya santai parah. Orang-orang mah udah belajar dari malem, gue justru jawab kisi-kisi baru pagi-pagi buta jam 3 atau 4 pagi. Apakah abis itu langsung belajar? Niatnya sih gitu ya tapi mata gak bisa bohong jadi gue tidur sampe jam 9, baru deh belajar abis itu. Semakin kepepet kayanya semakin cepet masuk ke otak gue deh secara adrenaline terpacu banget kan. Btw, banyak yang tiap malem tanya jawaban kisi-kisi ke gue tapi gue selalu bilang “Gue belom buat” sampe sumpah-sumpah saking gue takut dikira anaknya pelit atau apalah padahal emang belom buat kok.πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
  3. Temen gue mah pada rajin-rajin yah misal ada 7 bab mereka baca tuh semua bab. Gue mah apa kabar? Belajar dari kisi-kisi doang! Itu aja kepala udah muter ngehafalinnya dan bener loh selalu gak jauh dari kisi-kisi yang ada. Alasan kenapa gue gak mau baca banyak-banyak selain karena udah males, pusing, juga takut jawabannya ketuker-tukerπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
  4. Ada tuh ya di mata kuliah Introduction to Public Relation di buku gue tulisannya “Aktivitas Seorang Public Relations”. Nah, pas ujian ada soal yang kira-kira begini tulisannya “Sebutkan dan jelaskan kegiatan Public Relations”. Awalnya, gue mau ngasal! Soalnya di otak gue tuh udah kaya ngebatin gitu loh “Anying! Kegiatan PR emang apaan sik? Wanjenggggg mana bobotnya 20% lagi kalo ngasal gak lucu nih”. Tapi gak percuma yah sehari-hari makan 4 sehat 5 sempurna dan mengkonsumsi air putih yang banyak (TAIKKKKKKK hahahahaha) karena tiba-tiba otak gue tuh yang “CRINGGGGG!!!!!! Kegiatan sama aktivitas ya sama guoblokkkkk! Sama soal aja lo ketepu apa kabar sama manusia?!” Β :lol:πŸ˜†πŸ˜†
  5. Lagi serius-seriusnya ngerjain soal tiba-tiba temen depan gue udah kelar aja gitu. Jadi, depan gue kosong dan langsung tatap-tatapan sama dosen pengawas. Eh…. dia malah ajak gue ngobrol! Idih! Gak gue tanggepin takut dikira kagak sopan. Gue tanggepin takutnya dese keterusan dan gue jadi lupa jawaban. Ya kan? Jadi gue cuma ho’oh ho’oh gak jelas ajaπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Mana nih yang ngawas suka garuk-garuk pantat lagi! Oh em jot. Orang mah garuk pantat yaudah tangan sebatas menggaruk di celana kan. Lha diana? KAGAK! Tuh lima jari sampe masuk ke celananya buat garuk-garuk dan bukan sekedar sekali loh secara sampe gue notice banget kan. Bikin gue kagak fokus anying soalnya pengen ngakakπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Lega banget lah pokoknya UTS ini sudah berlalu terlebih ketika udah berhasil melewati rintangan paling berat. Apakah itu? UTS MANDARIN TERTULIS DAN LISAN. :’) Lisannya disuruh memperkenalkan diri pake bahasa mandarin dan baca tulisan hanzi. Kenapa segitu takutnya? 4 sks coy jadi kalo ini nilainya towewew wakwaw olala udah pasti berpengaruh sama IP. Amit-amit ya apalagi sampe failed. Sayang uang. Sayang waktu. Uang sih yang jadi faktor utama coz u know what? SP 1 SKS angkatan gue (Binusian 2018) Rp. 475.000 sajuah. Coba aja hitung kali 4 sks berapose. MAKASIH. Xie xie. Ogah banget kan?

Sekarang…. udah bisa nafas! Udah bisa nuli blog lagi. Udah bisa beredar lagi secara lebih bebas. Hihihihi.

Monica Krisna

Leave a Reply

