2015 Trending Report [Path]

Sebagai salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi (halah!) salah satu kerjaan gue adalah analisis dan tentu aja berteman dekat dengan yang namanya data. #azik😆 Hari ini Path mengeluarkan beberapa data trending report yang kaitannya erat dengan perilaku pengguna Path di Indonesia. Gak heran sih sampe dibikin report gini secara Indonesia menempati nomor satu sebagai pengguna Path terbanyak.

Yuk kita bahas satu per satu ajuah langsung….

CWvBGfBUAAAn4ty

Sebagai salah satu manusia yang kerjaannya menghirup napas ke mall tentu aja gue mau bahas yang ada kaitannya dengan mall dong! Hihihihi.

Nomor satu mall yang paling sering orang check in di Path adalah Grand Indonesia. Grand Indonesia yang merupakan salah satu mall terbesar di Jakarta dan letaknya di wilayah Pusat mau gak mau memunculkan kesan “Wahhhhh!!!!!”. Kalo kata temen gue, di GI tempat orang kaya ngumpul dan yang gak kaya beredar di sini buat pencitraan kalo diana tajir! Auahahahaha😆😆😆

Kokas ada di nomor dua, jujur aja membuat gue bingung! Kok bisa-bisanya banyak orang check in di Kokas (artinya banyak orang yang ke sana) secara kan di sana macet gilakkkkkk!!!! Buat orang-orang yang ambang batas kesabarannya rendah kaya gue mau dirayu kaya apa juga kayanya ogah deh kalo gak penting-penting amat. Mungkin ya… mungkin orang-orang pada mau ke sana karena di Kokas mah cari apa aja ada dan brand yang ada pun gak “segila” yang ada di GI. That’s why orang pada bela-belain ke Kokas walaupun macet.

Yang mengejutkan adalah CENTRAL PARK masuk ke dalam list. Mall ke dua yang paling sering gue kunjungi setelah mall sejengkal dari rumah.😆 Di CP emang ada apaan? Kayanya gak ada apa-apa deh. Tapi, emang gue akui kalo hari-hari libur CP mah manusianya yaolohhhhhhhh padat bokkkk. CP ini sendiri kalo kata temen-temen binan gue mah udah kaya PI versi Jakarta Barat. Isinya cong & lesbi semua!!!! Hahahaha.

Aeon Mall mah ada dalam list karena emang baru buka makanya semua orang berbondong-bondong ke sana. Ya kita liat setahun dua tahun lagi lah, gue gak yakin orang masih pada check in di sana.

CWvFPMEUAAAZPwm

Yakin orang pada banyak yang foto di dufan????? Gue kira nomor satunya Pantai Karma Kandara loh. Secara……. siapa sih yang mau menjelang tahun 2016 ini yang belom pernah ke sana, ya kan? Pantai Pandawa ada di Nomor 5, yaiyalah secara rame banget untuk ukuran pantai yang harusnya sepi dan tenang. Dreamland juga kok gak masuk sih? Padahal….. kayanya semua orang kalo ke Bali pasti mampir ke Dreamland deh. #sotoy😆

CWvJjZ5UEAEjx0j

Skye ada di nomor satu mungkin karena orang-orang di Jakarta sukiyaki melihat pemandangan langit kota Jakarta yang mana isinya gedung-gedung tinggi. Salah satu restoran dari Ismaya Group yang menurut gue harganya ++++++ (masih mahasiswa kakak hahahaha).

e66b38e77afd785f0f61da5263b451a3

Bisa dilihat beberapa menu di Skye harganya berapaan! Hahahaha. Tapi…. kalo ini adalah tempat yang paling banyak dikunjungi pengguna Path berarti….. orang Indonesia lebih tepatnya Jakarta kagak miskin-miskin amat yah! Ya kan? Air mineral merek Evian yang 250 ml aja di sini harganya (CMIIW) 50 ribu loh. 50 ribu mah harga kopi gue di Excelso tuh. Beda ya kakak bandinginnya Skye sama Excelso!!! Auahahahaha.

Untitled

Nomor 1, 2, 3, dan 9 udah selalu gue skip tiap kali iTunes gue muter lagu itu😆😆😆 Sekarang, justru lagi suka-sukanya sama yang nomor lima. Lyricnya gini nih

aku cuma punya hati

tapi kamu mungkin tak pakai hati

kamu berbohong aku pun percaya

kamu lukai ku tak peduli

coba kau pikir dimana ada cinta seperti ini”

YAOLOHHHHHHH, DERAMAKKKK!!!! Bawaannya tiap kali denger lagu ini pengen duduk deket jendela menatap ke luar sambil pegang kotak tissue😆😆😆

Nah…. kalo yang di atas adalah versi Indonesia. Di bawah ini trending versi globalnya nih…

Path-2015-global

Harusnya Instagram bikin juga nih! Kira-kira foto apa yang paling sering di Upload di Indonesia atau hashtag apa yang paling banyak dipake buat selfie? Atau hashtag apa yang kalo dipake bisa bikin foto lo banyak yang love? Hihihihi

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s