Indonesia di Tahun 2015

Kali ini gue mau nulis ah apa aja yang terjadi atau jadi trend di Indonesia tahun 2015. Gue nulis bakal random aja sih sesuka-suka gue deh. Maunya nulis urut terus dibikin kategori gitu, tapi kok rempong ya? Nanti deh kalo pembaca blog gue sudah beryuta-yutaaaaa baru gue nulisnya rapi. Hahahaha.

Yuk ah kita obrolin satu per satu…

Batu Akik

www.idjoel.com

Tahun 2015 adalah puncak kepopuleran batu akik dan puncak redupnya batu akik juga. Di awal tahun mendadak semua laki-laki pake batu akik, gak kenal umur. Temen kampus gue aja ada loh yang pake batu akik, please deh!!!! Kenapa semua mendadak jadi followers Tessy gini sik? Hih!

Gue kira trend batu akik ini hanya menyerang kaum laki-laki tapi kenyataannya… tidak loh! Suatu hari gue lagi naik angkot dan duduk di belakang sopir, di tengah perjalanan ada ibu-ibu yang naik dan duduk di sebelah tukang angkot. Lo tau apa yang dia lakukan sepanjang perjalanan? NGELUS-NGELUS CINCIN AKIKNYA BOK!!!!! Yaolohhhhh, emang bakalan keluarin jin apa? Kalo dulu ada yang ngomong “Semua mah sekarang di tangannya pasti pada pegang handphone deh” di tahun 2015 udah ganti jadi “Semua tangannya pasti lagi sibuk ngelus-ngelus batu akiknya masing-masing deh” atau “Semua pasti pada sibuk bawa senter kecil buat terawang batu akik!” Ya kan?😆😆😆

Hal paling gilak yang gue pernah temukan adalah pas naik angkot depan gue mas-mas, eh si mas-mas ini pake jam nih keliatannya. Pas gue liat lebih jelas lagi itu bukan jam!!! Emang sih jam tapi di bagian kepalanya bukan ada tulisan 1, 2,3 yang menunjukkan waktu tapi isinya…….. SEBONGKAH BATU AKIK YANG MENONJOL!!!!!!! Auahahahahaha.

Mati-matian gue nahan ketawa saat itu! Mati-matian juga gue nahan mulut gue buat gak berdesis “Anying!!!! Kampungnyaaaaaa udah level kronis lo bang!!!!” Hahahaha. Eh, pas gue googling ada dong banyak fotonya. Kaya gini nih….

Ngakak kan pasti lo lihatnya?😆😆😆😆

Lagu Dangdut Mulai Digemari

Gue sih merasanya lagu dangdut di tahun 2015 ini mengalami kemajuan pesat loh. Penyanyi dangdut yang jadi banyak job tahun ini, siapa lagi kalo bukan Cita Citata dan diikuti dengan Ayu Ting Ting.

Karena sehari-hari gue naik angkot jadi udah khatam banget nih masalah lagu dangdut secara abang-abang tukang angkot mah nyetelnya gak jauh-jauh dari dangdut koplo deh. Dari Cita Citata yang paling jadi banyak sorotan tentu aja “Goyang Dumang”, “Aku Mah Apa Atuh”, dan “Perawan atau Janda”. Lyric lagu perawan atau janda sih ngehek abis:

“Abang pilih yang mana perawan atau janda
Perawan memang menawan, janda lebih menggoda
Abang pilih yang mana perawan atau janda
Perawan memang cantik, janda lebih menarik

Kalau abang pilih perawan 
Masih muda masih segelan
Belum disentuh orang
belum berpengalaman”

(((MASIH SEGELAN)))

Emangnya botol air mineral masih segel apa udah copot segelnya?!?!😆😆😆

Selain Cita Citata, penyanyi dangut yang lagu-lagunya mendominasi di Indonesia siapa lagi kalo bukan Ayu Ting Ting dengan dua single-nya tahun ini, “Geboy Mujaer” dan “Sambalado”

Siapa sih yang gak tau sambalado? Denger sekali aja terngiang-ngiang di kepala! Hahahaha.

😆

Dubsmash

Semua orang berlomba-lomba Dubsmash tahun ini tentu aja pake lagu sejuta umat yang sampe sekarang gue gak pernah ngerti enaknya dimana sih lagu Twerk It Like Miley? Kalo cakep sih gue maafkan lah ya dubsmash sok cool-kas pamer senyum pamer otot pake lagu ini masalahnya……. BANYAKAN YANG GAK CAKEPNYA MAK! Hahahaha Lalu temen-temen gue pasti sinis deh bales komentar “Yaiya gak cakep! Soalnya kan bukan selera lo!” Ih, gak gitu kali!😆😆

Gue sendiri lebih suka ngikutin dubsmash “Jeartofa” di Instagram yang mana dese spesialisasi dubsmash Mama Dedeh. Cobak aja search di Instagram, videonya ngehek-ngehek semua! Gue ngikutin dari video dubsmashnya cuma berbelas-belas sampe sekarang udah….. ratusaaaaaan kaya lapisan tanggo! Hahahaha.

Kue Cubit

kue cubit

lintasresep.blogspot.com

Kue cubit di tahun 2015 tuh lagi ngehits banget deh. Di Binus aja udah lebih dari 5 tempat yang jual kue cubit. Bayangkan! Gue sendiri gak suka tuh kue cubit green tea lah red velvet lah, sukanya yang normal-normal aja kaya biasa. Kalo kata mas Bruno Mars mah “Just The Way You Are” #asikkkk HAHAHAHA. Gue suka kok kue cubit tapi ya kue cubit yang memang bentuknya sama kaya pertama kali gue makan. Apa tuh kue cubit setengah matang? Gue udah pernah coba dan sensasi enaknya di mana sih? Berasa makan tepung basah iya! Hahahahaha.

Gue mah gak suka lah sama yang setengah-setengah. #hmm😆😆

Baper

“Baper banget sih lo”

Adalah salah satu kalimat yang sering kita denger di tahun 2015. Ada orang tersinggung bukannya minta maaf, zaman sekarang mah komentar “Ah lo baperan nih!” Auahahaha. Padahal ya padahal…. menurut gue loh ya! Baper itu bisa terjadi melihat konteksnya dulu sih siapa yang berbicara atau berbuat. Misal ada temen lo yang ngatain “Aduh! Gendut amat sih lo” ya lo bodo amat karena mikir “Siapa sih dia? Gak penting!!!” lain cerita kalo pacar lo sendiri yang ngomong “Kamu gendut!!!!!” ya jelas lah tersinggung. Kenapa? Soalnya lo berekspetasi dia menyayangi lo apa adanya (ALAH KENTUTTT!!!!! hahahahaha) dan kalopun mau ngomong ya dengan versi lebih halus gitu. Hihihihi.

Baper sendiri mempunyai dua makna. Baper pertama adalah ketika orang tersinggung dengan bercandaan/perbuatan yang dilakukan orang sekelilingnya dan baper yang kedua adalah ketika lo mudah memiliki perasaan terhadap seseorang. Kalo orang-orang terjebak di baper yang ke dua sih sering ngelesnya “Dia caper duluan gitu sama gue! Chat tiap hari, ngajak jalan yadda yadda yadda, gimana gue gak baper?!”

AUAHAHAHAHAHA.

Meme

Indonesia ini emang selera humornya sangat tinggi sekali! Terbukti dengan berbagai macam meme yang keluar tahun ini. Mulai dari meme Haji Lulung, meme sudah kuduga, Meme Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih, sampe ke meme Gue mah gitu orangnya.

7495454_20150217025155 cc86d43f5e97bb7f1782e4260431326b-080578400_1435908151-bidhuan_com sudahkuduga

Fifty Shades of Grey

photo

Semua orang di awal tahun berbondong-bondong nonton fifty shades of grey! Gue gimana? Belom juga tuh sampe sekarang! Eh…. kenapa? Ya karena aku sudah baca bukunya yang tiga bijik itu kakak! Aku gak suka lah cerita BDSM gitu apalagi BDSM-nya nanggung😆😆😆

Berani taruhan 50% penonton di Indonesia belum pernah baca bukunya deh makanya penasaran banget……. INI FILM ISINYA APAAN SIK? Ya kan? Kalo gue mah yaudahlah sebatas tertarik sama OST filmnya yang enak di kuping. Hihihihi.

Dress Black & Blue / White & Gold

B-5-x9iU8AAyprx

Salah satu dress yang bikin heboh di awal tahun 2015! Perdebatan muncul karena entah darimana munculnya banyak orang yang bilang dress ini warnanya biru dan hitam tapi ada juga orang-orang yang kekeuh kalo dressnya warna putih dan gold.

Mau di Twitter kek di Path kek, semua heboh!

Gue sih waktu itu melihatnya dari kacamata Marketing ya (HALAH!!!!) hahahaha. Perdebatan yang sungguh sensasional ini cuma taktik marketing aja supaya dressnya laku secara jadi pusat perhatian banyak orang. Dress-nya biasa banget. Cenderung jelek malah di mata gue tapi berita sensasionalnya itu loh! Mungkin…. orang-orang yang penasaran dan duitnya banyak langsung tertarik buat beli. Ingin membuktikan langsung gitu sebenarnya ini blue and black apa white and gold sik? Atau punya ekspetasi hari ini gue liatnya blue and black siapa tau besoknya di mata gue berubah dari white and gold! Halu shayyyy!!!! Hahahahaha.

Mau tau gak berapa harga dressnya? Nih!

top-black-blue-dress

Sticker Line Syahrini

sticker-suara-line-syahrini

Sticker Syahrini menjadi pionir (aih bahasanya! Hahahaha) sticker line yang selain bergerak juga bersuara. Dulu, awal mula keluar gue sering banget pake tapi ya cuma bertahan satu dua hari, karena apa? TAKUT MAK KALO GUE PAKE TERUS ADA YANG DENGER SUARA STICKERNYA. Secara, dese ngomong tuh mendesah.😆😆😆

Nanti 2016 mungkin pihak Line Indonesia bakalan bikin sticker Line versi Syahrini lagi secara tahun 2015 aja sukses. Salah satunya pasti ada yang “Hempas, datang lagi!!! Hempas, datang lagi!!! HEMPAS, DATANG LAGIHHHHH!!!!! Cyantikkkkkkk!!!!”😆😆😆

ORANG GILAKKKK!!!!! Hahahahaha.

Tuh! Syahrini aja gak malu loh. Kenapa kalian harus malu kalo pernah diselingkuhin? Kenapa kalian harus malu kalo pernah ditinggalin pacar karena dese mau balikan sama mantannya lagi? Kenapa harus malu kalo udah dekeeeeeet banget tau-tau gak jadian? Namanya juga kehidupan, kalo kata mbak Syahrini!😆😆😆😆

Udah ah segini aja. Udah kepanjangan. Kalo ada yang mau nambahin, monggo…

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s