Short Film yang Gue Tonton di Tahun 2015

Gue kan anak Youtube sejati jadi yang namanya web series dan short film apalagi yang viewers banyak (penting! Ini indikator web series dan short film yang bagus hahaha) atau buatan orang Indonesia, pasti aku tonton! Pasti aku subscribe channelnya! #cintabuatananakindonesia A$$$$$OYYYY!!!! Hahahahaha.

Yuk deh kita nonton satu-satu…..

First Duty Of Love

First Duty of Love ini adalah sebuah short film yang menceritakan seorang tuna rungu (kaum disabilitas) yang setiap harinya berjualan koran. Salah satu pelanggan korannya adalah penjaga kedai ice cream. Suatu hari ia mengantar koran dan melihat penjaga tersebut lagi duduk diam berlinang air mata.

maxresdefault

Awalnya, gue kira ini bakalan berakhir kaya short movie lainnya di mana ya tentu aja si tuna rungu tersebut jatuh cinta sama si penjaga kedai ice cream. Gue yakin banget endingnya si tuna rungu ini bakal melamar si pere sebab di film digambarkan si tuna rungu tersebut kerja keras mati-matian ngumpulin duit.

Ternyata….. enggak loh!!!!!

Duitnya bukan buat beli cincin mak!!!! Terus apipon dong? Dese beli alat bantuan mendengar dan setelah dia punya, dia datang ke kedai ice cream tersebut. Dia bilang ke si perempuan yang mana intinya “Lo jangan nangis lagi ya mulai sekarang. Gue udah punya alat dengar, jadi lo cerita aja sama gue, gue bakal dengerin kok”. Terus di akhir ada tulisan “The first duty of love is to listen”

SADESSSSSSSSSSS!!!!!!!!!!! *mata-ngembeng*

Kasih sayang emang gitu tuh mau sama orang tua kek, sama sahabat kek, sama pacar kek salah satunya ditandai dengan ketika kita mau meluangkan waktu buat denger cerita mereka. Padahal…. belom tentu kita paham apa isi cerita mereka. Atau justru kaya gue sama Ratu Elizabeth di mana gue merasa “Udah bosen banget bencongggggg denger cerita lo yang itu-itu aja!” tapi tetep gue ladenin, tetep gue dengerin, tetep gue cup cup cup jangan sedih lagi ya mak. Kalo kagak sayang mah, bakal gue read doang atau gak bakal gue samperin tiap kali dia minta ketemu! Maklum, gak punya pacar jadi sayangnya sama sahabat-sahabat akuh aja! Hihihihi.

Relationship Status – Online

Suka melihat orang pacaran yang selaluuuuuuuuuu update kemesraannya di timeline Instagram atau Path?

Gue?

PERNAH BANGET!!!!!

Zaman sekarang orang-orang yang liat kemesraan lewat photo di Instagram atau Path eh bilangnya kaya “Ihhhhh…. kalian nih #relationshipgoals banget sih”. Padahal…. padahal….. the truth is…. belom tentu loh orang yang terlihat romantis di kehidupan nyata se-romantis foto-foto mereka. Gak percaya?

relationship-status-online1.png

Gini deh cong..

Lo posting selfie aja pasti pilih yang paling bagus kan buat di upload? Nah…. begitu juga dengan orang pacaran! Mereka tentu aja dong menampilkan sisi-sisi terbaik dari hubungan mereka kaya dinner bareng, ke sini bareng, ke sono bareng, lalala bareng, yadda yadda yadda.

Banyak banget nih pasangan sekarang semenjak era social media fokusnya bukan bersayang-sayangan justru malah fokus ke “gimana nih kita bisa terlihat mesra di mata orang lewat social media. Ya kan? Hubungannya bukan fokus ke kedua belah individu justru ke pandangan orang bagaimana tentang hubungan mereka. NGENESSSSSS!!!!!!!

Gak percaya? Nonton deh video di atas!

Lalin

Short film ini sebenarnya iklan klinik kecantikan tapi sangat pas buat ditonton orang-orang yang suka menipu orang dan menipu dirinya sendiri dengan edit photo berlebihan untuk di upload di social media khususnya Instagram. Hihihihihi.

images

Kita mah hidup apa adanya aja shayyyyy gausah edit photo berlebihan nanti kalo ketemu terus orangnya dropshay kan malu sendiri.😆😆😆 Gue sih gitu prinsipnya. Pipi aku udah kaya bakpao nempel di muka yowisssss mau gimana lagi? Auahahaha. Di muka ada bintik-bintik jerawat juga kagak gue edit tuh photo gue. Please deh…… gue hidup mah gak mau halu! Kalo mau fotonya gak ada jerawat ya obatin atuh bukannya pake aplikasi edit! Hahahaha.

Kalo kata si G “Yaiyalah!!!!! Lu bisa ngomong gitu karena self esteem lo tinggi. Emang dari sononya lo punya mental ‘Elu siapah sih? Figuran doang di hidup gue! Gak usah banyak cingcong!’”

Auahahahahahaha!!!! Ya bener sih kata G. Gue kan pede dua jutak! Karena gue pede dua jutak gak ada yang berani cela fisik gue. Kalopun ada pasti ya di belakang gue lah karena semua tau kalo langsung di depan muka gue bakal gue bales jauh lebih “pedes”. #anaknyagakmaukalah😆

Orang-orang yang edit wajahnya secara “gila-gilaan” ya tentu aja self esteemnya rendah makanya sampe rela menipu dirinya sendiri dengan berhalusinasi lewat aplikasi edit photo. Saran gue apa? Pede aja lagi!

Kalo misalnya ada yang bilang “Lo gendut banget sih!” ya bales aja jangan kalah sengit “Yang bayarin makanan-makanan gue bukan elo kok!” kecuali kalo ada yang ngomong “Badan lo bau!!!!!” Nah………. baru deh boleh dimasukin hati dan jadi bahan evaluasi! Kenapa? Masalahnya nih ya bok…. orang bau badan tuh sering banget gak sadar kalo dirinya bau makanya kalo ada yang sampe ngomong gitu artinya…. lo emang beneran baukkkk!!!! Hahahaha.

Ini kenapa ya short filmnya tentang jerawat kok jadi merambah ke topik bau badan?😆😆😆

In 20 Hours

Walaupun short film ini sebenernya iklaaaaaan abisssss di mana mengunggulkan ketahanan battery Samsung Galaxy A8 yang mampu bertahan selama 20 jam tapi aku sih merasa short film ini bagus ya. Kenapose? Soalnya peran Eva Celia persis banget kaya gue di kehidupan sehari-hari.

maxresdefault (1)

Nongkrong di situ-situ aja dan pesan kopi itu-itu aja.

Beli makan di situ-situ aja dan jenis makanannya itu-itu aja.

Apapun deh segala sesuatunya di hidup gue seakan-akan jadi rutinitas karena gue suka sama hal yang sifatnya stabil. Apa tuh mencoba hal-hal baru? Jarang gue lakukan. Contoh sederhana aja, gue biasa tiap malem pasti deh keluar rumah buat jajan di warung. Setiap hari gue ke warung yang sama. Bukan karena warung yang gue tiap hari datangi itu jualannya super lengkap makanya gue ke sono lagi ke sono lagi tapi karena ya itu…. ke warung itu udah jadi bagian dari rutinitas yang gak bisa diubah. Mau ke warung lain kok rasanya takut ya? Takut gak ada barang yang gue cari atau takut justru lebih mahal harganya. Padahal….. belom pernah gue coba! Gilak kan?

Buat yang merasa terjebak di comfort zone kaya gue….. boleh nih nonton video ini! Abis itu mulai deh cari kegiatan baru untuk menggantikan rutinitas kita setiap hari. Hihihihi

Kisah Carlo

Episode 1 – Pilot

Episode 2 – Maya dan Surya

Kisah Carlo adalah sebuah web series yang tujuannya mengedukasi masyarakat tentang HIV. So far, baru ada dua episode dan kalo gak salah baca web series ini akan upload video baru dua minggu sekali. Yeay!!!! Ku senang soalnya kadang web series tuh jarak upload satu episode dengan episode lainnya sangat jauh jadi gue juga udah lupa kan episode sebelumnya udah sampai mana ya? Hihihihihi.

kisah_carlo_top

Di episode 1 sih jelas ya web series ini memberi tahu kita bahwa di Jakarta ada loh Ruang Carlo. Ruang Carlo sendiri letaknya di RS. ST. Carolus di mana kita semua bisa tes HIV dan konsultasi secara gratis. Tentu aja, hasil tes akan dirahasiakan dan hanya pasien yang tahu. Buat orang-orang yang aktif dalam konteks hubungan seksual (pegimana sik ngomongnya? Ya pokoknya paham lah yaaaa hahahaha) akan lebih baik tes HIV even udah pake kondom sekalipun. Ya karena….. gak ada yang tau kan? Mau udah laki bini kek. Mau baru cuma dalam tahap temen tapi celup-celup kek, mending tes! Apalagi kalo lo adalah salah satu bagian dari LGBT, ya menurut gue (menurut gue loh yaaaaaa) tes HIV ini hukumnya wajib.

hqdefault

Sedangkan, di episode ke-2 sendiri lebih fokus kepada menjelaskan ke orang-orang yang udah terjangkit virus HIV bahwa gak ada gunanya deh lo berlarut-larut terus sedih apalagi cuma fokus ke “Gue ketularan siaposeeeee mak?!?!?!” tapi akan lebih baik fokus ke pengobatan penyakit itu sendiri supaya kesehatan pun dapat membaik. Dan supaya pasien dapat semangat terus berobat ya tentu aja butuh support dari orang-orang terdekatnya, khususnya keluarga dan pasangan.

Buat yang mau nonton monggo bisa klik di sini dan jangan lupa subscribe atuh biar tiap ada episode baru bisa langsung tahu. Dan yang mau baca detail info-info tentang Kisah Carlo bisa baca Ask FM Kisah Carlo.

Segini aja dulu ah, udah kepanjangan! See you. Merry Christmas. Selamat berlibur teman-teman semuanya!😀

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s