Bolos Kuliah

Siapa sih yang gak pernah cabut kuliah? Pasti pernah dong! Gausah ala-ala dan munafik bilang gak pernah deh, gue tau lo semua kerjaannya perhatiin sisa absen tinggal berapa dan kalo masih banyak tentu aja godaan setan makin banyak. Godaan setan tuh umumnya berbentuk ada aja gitu temen entah satu kampus atau enggak yang chat lo dan bilang “Jalan yukkkk”. Auahahahahaha. Been there done that cyin.

Bolos di sini definisi menurut gue adalah ketika elo bilang sama nyokap bokap atau siapapun orang rumah bahwa lo mau sekolah/kuliah tapi yang lo lakukan adalah sebaliknya. Kalo lo bilang sama emak bapak lo misalnya “Mah…. aku bolos ya hari ini” terus pas sore-sorenya lo beredar mah yah itu mah bukan bolos namanya. Kok gitu? Iya! Soalnya adrenaline lo gak terpacu, gak ketakutan gitu ketauan emak bapak lo. Terus gak punya guilty feeling gitu kan udah ngibulin orang rumah. Hahahaha.

Balik lagi ke cerita….

Gue sendiri zaman sekolah, yang namanya bolos tuh cuma sekali yaitu pas SMP. Bilangnya ke sekolah dan emang sih masuk ke kelas tapi di pertengahan dengan begitu beraninya (masih puber bok kayak gak takut akan dunia gitu deh! Hahahahahaha) cabut dengan beberapa temen sekolah. Aduh….. cabut dari sekolah Katolik yang mana punya 3 macam gerbang dengan banyak satpam di jam yang mana seharusnya belom jam pulang tuh sungguh PRESTASI!!!!! Dulu sih bangga loh karena….. yeay!!!! Bisa lolos dari satpam ituh! Padahal, apa yang special ya? Dapet duit juga enggak! Hahahahahahaha😆😆😆

Setelah berhasil keluar gerbang sekolah kita buru-buru nyetop Taxi nih. Di dalem taxi bingung aja donggggg mau kemana!!!! Dan lo tau apa? Temen gue dengan begitu pintarnya punya usul “Kita ke warung emak lo aja Mon, makan di sana!!!!”

download

HAHHHHHH??????

SARAPOVA JIWANDONO YA YEY!!!!!

Gimana cerita ya gue bolos sekolah lalu muncul di warung nyokap gue? (re: nyokap gue jualan gitu deh males ah ceritainnya soalnya udah sering hihihi) Kan kaya goblok gitu…. buayanya kita udah kibulin ibaratnya tapi kita sendiri yang datengin buayanya lagi minta buat disosor! Ya kan? Hahahahahahaha.

End up nya kita makan bakmie di tempat lain terus cabut ke Starbucks. Minum kopinya juga antara ketelen kagak ketelen soalnya ya itu tadi…. gue nih kan pada dasarnya mentalnya cupu banget jadi dag dig dug duer ajah gitu. Makanya, pas SMA gue gak pernah melakukan hal yang sama. Kalo mau bolos ya bolos aja gitu, nyokap gue kasih-kasih aja tuh. Hihihi.

Tapi, itu kan zaman sekolah ya……

Kalo sekarang pas kuliah gimana?

classroom

Kelas di Kampus Anggrek Binus gini nih bentuknya

Udah jarang lah bolos-bolos gitu soalnya tiap kali mau bolos kok……… kebayang muka mama akika ya tiap kali liat tagihan autodebet Binus? Hahahahaha😆😆😆 Transfer duit ke rekening gue aja tiap kali ada billing helaan napasnya lebih berat dari biasanya mak!😛 Beneran deh, dulu kayanya zaman sekolah gue bodo amat sama begini-beginian tapi sekarang? Mau bolos kek pas dapet nilai ujian pas-pas an kek, kok di kepala langsung bebayang muka nyokap gue yah?!😆😆😆😆

Walaupun gitu, ya gue juga gak rajin-rajin amat sih pernah kok cabut kelas tapi yang model “wah-seperempat-kelas-cabut-yaudah-ah-gue-cabut-jugak*. Mental gue emang mental followers em! Hahahaha. Atau ada 3 shift kelas saat itu, ya 1 shift terakhir gue cabut deh entah itu beredar ke mal atau cuma sekedar nemplok bobok di kosan temen yang penting akuuuuuu gak mau liat textbook, slide ppt, sama muka dosen lagihhhh. PUSING!!!! (jangan dicontoh dik adik hahaha). Pokoknya cabutnya tuh yang masih mikir “Jatah absen gue tinggal berapa ya? Jangan sampe membahayakan diri sendiri nanti menjelang uts/uas” Getooooooh.

Gak kaya beberapa temen gue yang cabutnya udah gak pake logika…… ember! Gak cuma cinta yang gak pake logika, mahasiswa udah di kuliahin mahal-mahal juga banyak yang gak pake logika!!!! Ih….. kalimat gue kok kaya emak-emak banget ya? Hahahaha😆😆😆 Gak ada logika di sini maksud gue dese bolosssss terus sampe jatah absen bablas, babay duittttt sks ya dese harus SP atau ambil kelas lagi di semester depannya. Di Binus gak ada yang namanya mohon-mohon minta dispensasi ketika absen lo jebol. No way joseeee!!!

Makanya…. untuk mahasiswa/i yang smart seperti gue (HOEEEEEKKKK) kalo gak males-males amat kalo gak sakit apalagi penting-penting amat mendingan masuk. Soalnya, gak ada yang tau kan kesehatan gimana nanti esok hari? Karena Binus pun susah ya buat yang namanya surat izin sakit yadda yadda yadda gitu. Tergantung dosen sih sebenarnya ada dosen yang baik kalo lo sakit tinggal whatsapp aja ke dia minta izin gak masuk dengan syarat tunjukkin photo surat keterangan dokter. Tapi….. lebih banyak dosen yang sebodo amat lo mau sakit atau gimana yang penting sekarang gak ada di kelas nih jadi ya hitungannya absen. :”) :”) #perih #deep #onelikeonepray

Intinya sih, buat dik adik yang udah mau kuliah tahun 2016 tuh jangan berpikir lah kalo kuliah tuh BUEBASSSSSSS. Ya kalo emang punya goal lulus tepat waktu harus ikutin system kampus yang ada. Gue pribadi sih menganggap ini sebagai bahan latihan kita nanti pas terjun ke dunia kerja karena nanti di tempat kerja juga pasti ada system yang harus kita ikutin. Ya kan? Buat mahasiswa tingkat 2 atau 3 dan gak peduli dengan segala kegiatan perkuliahan lo padahal bayaran terus lanjut, bertobatlah nakkkk!!!! Inget….. orang tua!!!! #asik Hahahaha.

_S__36175996

Eh…. ngomong-ngomong kuliah. Gue masuk tanggal 4 Januari nih dan baru UAS tanggal 25 Januari aja dong. Ter-telat yah? Ya begitulah kehidupan akuh di World Class University. Udah ah lanjut besok ya. Mumpung lagi libur gue jadi rajin nulis dan tentu aja bikin post schedule biar blog ini update tulisan secara rutin. Udah kaya minum obat aje harus rutin!😆😆😆

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s