LGBT Blog

Salah satu posting di blog ini yang paling banyak dibaca adalah Ciri-ciri Homoseksual dan Lesbian.😆 Dan menurut teori sotoy gue (hahahaha!) yang kebanyakan end up di sini pasti adalah cong dan lesbi yang baru mau meletek. Kok gitu? Ya iya soalnya mereka masih dalam tahap “Masa gue binan? Masa iya sih gue lesbi? Masa iya gue penyuka sesama jenis?” that’s why mereka cari tau googling sana sini buat make sure beneran gak sih mereka seperti itu? Terus….. end up nya ke blog ini yang….. sebenernya gak ngebantu-bantu amat!!!! Secaraaaa…. blog gue kan isinya kalo gak maki-maki ya gossip!😆😆😆😆

Kalo ada str8 yang googling “Ciri-ciri homoseksual dan lesbian” kok gue ngerasa janggal ya? Buat apaan str8 mau tau segala tentang homoseksual dan lesbian? Hahahaha. Bok, hanya karena elo belom pernah pacaran sesama jenis, bukan berarti lo str8 deh… jadi jangan ngaku-ngaku! Denial itu menyiksa diri sendiri loh. Kalo situ penganut sadomachosist jangan gitu-gitu amat lah. Hahahaha😆😆😆

Karena banyak cong-cong belum meletek yang end up ke sini, kenyataannya tulisan gue enggak ngebantu-bantu banget dalam memberikan informasi tentang LGBT, gue kali ini mau kasih tau beberapa blog yang bisa dek adek (gak sih! Kita seumur kok pasti, gue kan kelahiran 1997. Hihihihihi) baca dan tentu aja informasinya lebih buanyaaaaaaak serta lebih informatif ah. Biar pada gak tersesat apalagi stress dalam jangka waktu yang lama mikirin “Sebenernya akuuuuuuh ini binan apa bukannnn? Tapi aku pas SMP pernah pacaran kok sama pere….” Auahahahaha😆😆

Fa – ORGASMINGORGANISM

Blog fa

Pertama kali baca blog Fa ini awal tahun 2010 dan langsung cekikikan bacanya karena dia menceritakan kehidupan LGBT dengan gaya pop. Tulisannya bitchy banget deh tapi apa yang dese omongin semua benar adanya.

Gara-gara baca blog dese dulu, gue jadi tau….. LGBT di Indonesia apalagi ibukota kita tercinta DKI Jakarta tuh buanyaaaaaaaak! Jadi, gausah takut kalo elo gak bakalan laku apalagi berpikir “orang-orang kaya kita gini kan sedikit jumlahnya”, kuncinya satu…. beredar!!!! Ya gak bakalan laku lah kalo elo belom coming out atau yang tau orientasi seksual lo cuma diri lo sendiri. Hahahaha.

Sayangnya, blog ini udah gak pernah di update karena waktu itu dia pindah blog dengan domain sendiri dan gue lupa setahun lalu apa dua tahun lalu dia menutup blognya entah karena alasan apa. Tapi….. dia tetap menulis kok cuma berbeda topik aja sekarang. Kalo dulu dia menulis tentang segala rupa hal LGBT, sekarang beralih ke dunia lari.

Buat binan-binan abegong yang baru mau meletek mending baca deh!!! Ibarat beli handphone, blog Fa ini semacam buku panduan sih yang harus dibaca. Tujuannya? Baca dulu ajaaaaaa dijamin gak nyesel! Hahahaha.

Touche Magazine

Touche magz

Blog ini isinya membahas tentang hal-hal yang berhubungan dengan LGBT (yaiyalah!) tapi yang sifatnya kaya…… Buzzfeed mungkin kali ya? Isinya mulai dari ngebahas short movie tentang LGBT, music video yang kaitannya erat dengan LGBT, event-event yang berisikan laki-laki dengan tubuh minta dipanjat, gay pride, pokoknya….. segala ayaaaaa deh. Blog ini sendiri menurut gue sangat up to date ya, sampai sekarang pun masih berjalan.

Gue pun dulu beberapa kali tahu tentang short movie LGBT ya karena blog ini membahasnya. Selain blog, Touche Magz pun punya akun Twitter yang bisa kalian intip-intip kalo lagi gak bisa buka blognya😀

Melela.org

Melela.org

Website ini milik Rio Damar yang isinya cerita-cerita inspiratif bagaimana beberapa orang di Indonesia dengan latar belakang LGBT akhirnya come out ke orang tua dan keluarganya masing-masing. Dulu, pas awal-awal baca gue nangis dong! Cengeng em? Maklum terbawa suasana pas bacanya kok bikin hati aku meleyot :’)

Tujuan dari melela.org ini sebenarnya untuk menginspirasi setiap kaum LGBT untuk come out dan gak malu apalagi sampe denial kalo kenyataannya lo adalah lesbian/gay/bisexual/transgender. Tapi, balik lagi come out itu sendiri kaya naik haji. Ada yang udah siap melakukannya di umur 25 tahun, ada juga yang baru siap setelah ia umur 52 tahun. Semua sah-sah aja.

Selain mengedukasi masyarakat dengan website Melela.org, Rio Damar juga punya Ask.fm nih. Jadi, kalo elo merasa sangat clueless tentang LGBT sendiri monggo bisa tanya-tanya dese lewat akun ask.fm-nya.

So far, menurut gue 3 blog di atas sih yang enak buat dibaca. Aslinya mah banyak kok website/blog buatan orang Indonesia yang membahas tentang LGBT….. tapi menurut gue cara penulisannya kok terlalu kaku ya jadinya kesannya serius banget padahal…. GAY itu sendiri artinya happy jadi menurut gue gaya penulisannya harus yang membuat orang minimal senyum-senyum deh pas baca. Masalah selera ya bok sekali lagi. Hihihi.

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s