Bad Habit

tumblr_nk6nz3Wy6Y1tiljzro1_500

Salah satu kebiasaan buruk yang gue miliki adalah……. menunda-nunda pekerjaan rumah gue. Gak tau ya kalo kerjain tugas gak mepet-mepet binti jantung dag dig duer kok hidup gue kaya gak afdol ya? Dan yang mepet-mepet tuh hasilnya ada dua kalo gak menurut gue maksimal banget karena seluruh perhatian gue tercurah ke sana ya ancur banget karena gue udah pusing mepet deadline😆😆

Contoh kejadian di tahun ini? BUANYAK!!!!!! Auahahaha.

Kerjain tugas entrepreneursip yang mana musti wawancara entrepreneur dengan penghasilan per bulan 250 juta dan nilai tugas ini buat nilai UTS. Orang lain ngerjain sebulan sebelumnya dan gimana dengan Monica Krisna? Seminggu sebelumnya aja kakak!!!! H-7 gue baru inget dong punya temen-temen yang bisa diwawancarai sesuai dengan kriteria yang ada. Sambil wawancara tentu aja gue cerita gue-panik-gilak-nih-dari-kemarin-bingung-siapa-narasumbernya-eh-tiba-tiba-ingat-elo-semua-nyet-hehehehehe yang langsung diceramahin “Makanyaaaaaaa kalo diajak beredar tuh gak usah banyak cing cong!!!! Lupa kan lo sama gue yaddayaddayaddayadda….”

Untung ya untung hasilnya mayanlah pas keluar. Gak sia-sia wawancara sana sini dan pagi-pagi gue musti lari-lari ke tukang print yang mana…. RUAMEEEE!!!! Semua orang kayanya mau print tugas UTS masing-masing. Belom ditambah print-nya mahal gilak karena banyak lembar yang gue menampilkan photo yang artinya harus berwarna. Untungnya… Untungnya… Selain hasilnya memuaskan… Duit print nya gue minta rembuirse ke nyokap!!!!😆😆😆

Yang paling gong adalah gue mau kerjain tugas writing yang mana harus nulis narasi H-1 deadline. Narasumbernya udah gue teror dari pagi-pagi buta “Nyet!!!! Lo cerita ya gimana perjuangan jadi pramugari. Cepeeeeeetttttt benconggg!!!!! Ceritain semuanya yang detail!!!”. Udah kan tuh dapet ceritanya sekaligus gue udah punya ide gimana mau nulisnya biar keliatan “WAWWWWW sungguh dramatis dan perjuangan yang tak mudah!!!” secara dari judul aja gue udah hiperbola abis “Umur Tak Membatasi Mimpi”. Auahahahahahaha😆😆😆

Rencananya, pulang dari kampus malam itu gue baru mau kerjain secara mikir “Ah elah. Gampang lah. Kalo masalah nulis mah ya bisa lah gue kelar sejam dua jam”. Udah kan tuh pas pulang kampus langsung nyalain laptop. Tau gak? Tau gak? Tau gak?

LAPTOPNYA RUSAK!!!!!!!

mad-gif

Mamihhhhhhhh!!!!!! Bisa masuk windows tapi program apapun gak bisa di click. Yaolohhhhhhh.

Perasaannya bagaimana saat itu?

Mau banting laptopnya!!!! Tapi, gue takut dari kamar emak gue kedengeran dan tentu aja akika tekita diana ceramah “Itu belinya pake duit! Bukan pake daun!” Hahahaha.

Panik gilak “Gimana nih gue ngetik tugasnya?” Gak sia-sia punya teman banyak di kampus. Kontek sebijik buat numpang ngetik tugas, dese langsung ho’oh. Hihihihi.

Udah bikin plan ngetik di notes handphone dulu entar tinggal di sync aja sampe bela-bela in download EVERNOTE. Hello? Monica Krisna sampe download Evernote loh! Mencoba untuk menulis dan gue sudah setelah dua paragraf. Kenapose? Gak sukaaaaa ngetik di handphone! :”)

all_phones_evernoteversion2

Terlepas dari ketidaksukaan gue ngetik sesuatu di handphone, ini aplikasi serius enak banget buat nyatet-nyatet apalagi buat orang kerja, sangat berguna!

Sebel gilak sih sama diri sendiri! Mikirnya tentu aja “Coba aja gue kerjain dari kemarin-kemarin pas laptopnya masih sehat, gak bakal nih kejadian kaya gini!!!! Uh….” Tapi, apalah guna penyesalan? Gak adaaaaa!!!! Makanya daripada gue dirundung (((DIRUNDUNG))) penyesalan yang semakin dalam, gue memilih untuk tidur. Biar lupa kakak!!!! Biar gak kesel-kesel lagi kakak😆😆😆

Udah kan tuh yaaaa besoknya gue kerjain numpang di kost temen. Namanya juga buru-buru…. gue sampe lupa di narasi yang dikumpulkan harus menyertakan foto. ALLAH AKBAR! Kzl. Padahal ya padahal gue udah siapin foto super lengkap mulai dari yang temen gue pas kerja di mana sampe pas gue sama dese buat ala-ala keliatan ketemu buat wawancara padahal mah tanpa wawancara pun kita pasti ketemuan. See? Semua buyar yar yar yar hanya karena gue buru-buru.

Pernah juga kerjain tugas merangkum tujuh bab textbook. Gue tekankan ya….. TUJUH BAB, dalam waktu 3 hari sajah kakak!!!! Kepala waktu itu rasanya cekat cekot antara mikir gimana juga harus selesai nih tapi tiap kali musti baca textbooknya kok gue pusing ya? Kok semua tulisannya di mata gue penting ya dan patut untuk ditulis? Auahahaha.

Ya mungkin salah satu resolusi gue di tahun 2016 adalah untuk tidak menunda-nunda segala sesuatunya. Sebenarnya gue tuh anaknya cukup gesit kok masalahnya ya itu tadi…. selalu menunda-nunda makanya keliatannya jadi lelet gilak!!!! Hihihihi.

Btw, Happy New Year yaaaaaa!!!! *colong-start* Semoga semuanya berjalan ke arah yang lebih baik di tahun 2016 dan tentu aja…… tahun 2016 harus sering-sering mampir ya ke blog ini! Hihihi.

Monica Krisna

Leave a Reply

