Situs Penting Buat Kita yang Aktif di Dunia Maya

images

zephoria.com

Gue tuh tiap hari pasti online. Pastik. Mau dari handphone kek mau dari dari laptop kek pokoknya semua musti terkoneksi dengan internet. Hahahaha. Makanya bulan Desember kemaren pas laptop gue rusak tuh rasanya senewen banget walaupun segala sesuatu socmed gue mah dari hp masih lancar-lancar aja updatenya. Kalo modem gue lagi dateng errornya *lirik-sinis-smartfren* apalagi handphone sampe signalnya Edge *melotot-ke-three*, beuhhhhhhhh dunia gua kok berasa berjalan dengan tidak seharusnya ya? HAHAHAHA lebay  emang kata-kata gue tapi beneran loh kalo signal lagi hancur tuh bukan bete lagi tapi menjurus stres. Nanti nih kalo pas liat HP signalnya udah 3G lagi yaolohhhhhh senengnya kaya liat ada notif Whatsapp dari gebetan deh😆😆 :lol

Nah…. hari ini gue mau share beberapa situs yang gue sering pake untuk menunjang kegiatan online gue. (((MENUNJANG)))) Sedap abis yah kosa kata yang gue pake? Udah cocok belom nih nanti bulan September nulis press release atau konten? #eaaaa Hahahaha. Oke, cuss kita bahas satu per satu:

en.savefrom.net

cP1uN

Ini situs yang setiap hari gue pake buat download video entah itu dari Youtube atau Vimeo. Orang-orang di luar sana kalo mau nonton sesuatu tapi nanti aja gitu semisal gak ada waktu pasti click option “Watch later” kan di Youtube? Nah, kalo gue beda! Kalo ngerasa mau nanti-nanti aja nontonnya pasti deh gue langsung otomatis download video-nya aja, kenapa? Soalnya sering banget tiba-tiba mau nonton video yang di tab watch later eh tau-tau tuh videonya di delete karena alasan copyright atau apalah apalah. KAN GUA BETE!!!! Hihihihi.

Kaya kemaren nih gue lagi ngikutin banget kan kasus mirna terus ternyata Indonesia Lawyers Club topiknya itu dan ada bapaknya almarhum. Pas gue liat video di Youtube durasinya 2 jam-an, busetttt!!!! Di saat yang bersamaan gue harus belajar buat UAS😆😆😆 Yaudah gue download aja deh tuh video. Demi….. Demi….. memuaskan hasrat kepo gue walaupun videonya 300 mb😆😆😆😆

Cara download video pake situs ini pun gampang banget, aslik! Tinggal copy link videonya terus paste di situsnya nanti muncul deh pilihan ukuran resolusi berapa yang lo mau pilih. Gue suka pake situs ini buat download video karena selain gampang, gue juga orangnya males gitu kalo harus install aplikasi aneh-aneh di laptop karena takut ada virusnya. Hihihihi.

convert2mp3.net

top-5-free-online-converter-2

Dari semua situs yang bisa convert video ke MP3, gue paling suka dengan situs ini. Kenapa? Alasannya sedikit berbau OCD sih😆 Sebelum ketemu situs ini gue pernah mencoba convert dengan situs-situs lain. Yang bikin gue gak suka adalah situs-situs lain tuh hasil download-annya muncul dengan nama yang gak jelas kaya “Xf12378767676785” atau “Justin_Bieber-What_Do_You_Mean_”, sebel!!!!! Kalo muncul dengan nama yang seperti ini berarti gue harus edit nama file MP3 satu per satu karena gue paling gak suka nama file berantakan seperti itu ada di laptop gue.

Nah, kalo situs convert2mp3.net ini gue senengnya adalah sebelum lo mau download file tuh ada option “Titel” dan “Interpret” yang mana mostly bener jadi begitu di download namanya udah rapi kaya “Justin Bieber – What Do You Mean”. KAN KALO BEGINI GUAAAAA SENENGGGG OYYYY!!! Kalopun ada yang salah ada fitur editnya di mana kita bisa ubah nama filenya sesuai keinginan kita. Kece abesssss!!!!😀

Dampak positif dari nama file yang udah rapi pas di download kan gue jadi gak usah edit-edit lagi dan di iTunes pun lagunya jadi rapi gitu loh mudah di search sesuai abjad. Ya kannnnn?????? Mungkin, buat orang lain alasan gue gak penting tapi buat orang-orang yang punya OCD kayanya bakal seiya sekata setuju dengan pendapat gue deh😆😆😆

pdf-magazine-download.com

Gue udah jarang baca sih tapi kalo lagi emang mau cari majalah buat bacaan biasanya download di sini. Segala macam aya majalah luar ada di sini. Tapi, namanya juga gretongan em pasti ada minusnya yaitu misalnya lo udah download majalah sekali nanti kalo mau download majalah kedua harus nunggu dua jam dulu dst.

Itu aja sih minusnya karena download magazine di sini pun gampang dan gak dioper-oper sampe ke beberapa link atau pages kaya situs lain. Gue tuh soalnya suka pundung sendiri kalo udah click link tapi alih-alih muncul option download file-nya malah dioper ke pages gak jelas auk apaan. Maklum, sumbu pendek.😆😆😆

Diva

Tadi gue habis download Diva Magazine😀

BookZZ

bookzz

Ini situs gue pake buat cari buku kuliah versi PDF. Mahasiswa kalo mau cari buku-buku buat kuliah dan gak keberatan baca versi PDF bisa nih coba nyari di sini. Dulu, ada dosen gue yang suruh cari buku versi PDF dengan alasan kalo PDF kan bisa dimasukin ke hp. Gak mungkin kan lo ketinggalan hp ke kampus? Nah, itu dia! Maksud dosen gue kalo beli buku tebel pasti kita males bawa sedangkan kalo PDF gitu kan lo mau gak mau baca pasti di kelas😆😆

Udah ah segini aja dulu karena udah cukup panjang juga. Semoga informasi yang gue berikan bermanfaat yah!😀

Monica Krisna

One thought on “Situs Penting Buat Kita yang Aktif di Dunia Maya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s