Rasa Peduli itu Mahal

Battery handphone gue sudah lama bocor yang mana membuat handphone gue bisa tiba-tiba mati sendiri. Tentu aja, salah satu plan gue adalah membeli battery baru tapi yang gue dapatkan ketika mendatangi semua toko accesories handphone di dekat rumah adalah gelengan kepala tanda bahwa mereka tidak memiliki stock battery handphone gue.

Entah kenapa secara random pas lagi ngobrol sama (sebut aja namanya) K gue ceritakanlah hal remeh temeh ini kurang lebih begini “Eh K…. Tau gak kemarin gue abis muterin pasar tanya ke semua toko handphone jual battery hp gue apa enggak, gak ada yang jual satu pun. Bete deh! Battery gue bocor bikin hpnya suka mati mendadak”

Yang terjadi selanjutnya adalah K cariin battery handphone gue di anuiniono.com (yang entah kenapa kok gue gak kepikiran ya?) tanpa gue minta dan dengan sangat entengnya dia beli pake akun dia padahal gue cuma bilang “Eh capture dong. Kirimin ke line gue nanti gue buka di rumah”. Dicariin batterynya aja gue udah syukur alhamdulilah eh dia malah sampe transaksi pake akun dia yang mana hari itu juga berarti dia musti transfer orangnya dong? Giling!!!! Jelas aja awalnya menolak karena….YAAAAA GUA KODEIN EMAK GUA DULU DONGGG YAAAAA pake capture-an barangnya biar duitnya turun dulu baru beli!!!! Karena akhirnya duit yang kemarin gue rencanakan buat battery udah gue pake buat beredar😆😆😆😆

Tapi, tau gak K ngomong apa?

“Tuh battery udah lama kan bocor? Bikin repot lo tau gak! Udah beli aja…”

perfect-gif-1448487474

Duh……. meleleh hati hamba!!!! Gimana gak meleleh? Sebelumnya gue gak pernah ungkit-ungkit masalah handphone sedikitpun sama dia sebelum ini tapi diam-diam diana ternyata perhatiin loh dan tau gitu battery handphone gue udah lama bocor. Kalo gak inget buntutnya (HAHAHAHA) suka mendadak muncul tanpa diundang, udah gue peluk kali si K!!!!😆😆😆😆😆

Besok paginya si K tiba-tiba kirim foto “Nih barangnya udah sampe” dan udah beberapa hari ini berlalu dengan topik seputar battery. HAHAHAHAHAHA. Diana ngajarin gue pokoknya jangan begini begitu, kalo mau hemat batterynya tuh blablablabla, airplane mode aja kalo lagi tidur.

Hari gini cari orang yang beneran tulus peduli sama kita tuh susah karena kenyataannya makin ke sini orang makin egois, cuma mikirin kepentingannya sendiri. Makanya…. terharu gilak sama K yang perhatian segitunya padahal gue cuma temannya bukan gebetan apalagi pacarnya. Hihihihi.

Senengnya double deh.

  1. Ada yang peduli segitunya sama gue sampe bela-belain cari battery dan dia jauh lebih nafsu beli batterynya dibanding gue yang sebenernya butuh!!!😆
  2. Akhirnya handphone gue gak mati gak jelas lagi dan di angkot kalo macet bisa main handphone lagi kaya dulu! #remeh

Kalo gue pikir-pikir lagi hal kaya gini tuh gak lepas dari karma baik. Kenapa? Soalnya, kalo flashback gue pun dulu suka gitu sama beberapa temen gue. Si A cari sepatu camera shampoo yadda yadda yadda, tanpa diminta gue yang cariin. Si B cari dompet yadda yadda yadda, gue inisiatif nyariin karena dia udah panik. Si C cari kado buat lakiknya, aku yang cariin. Gue gak pernah mikir suatu saat orang-orang yang udah gue bantu bakalan bales sih, bantu ya bantu aja. Tapi Tuhan emang gak pernah ingkar janji (SAIKKKKK hahahahaha) “Apa yang kamu tabur, itu yang kamu tuai”.

Bagaimana K membantu gue kemarin membuat gue semakin sadar loh kalo apa yang gue lakuin udah-udah efeknya bisa besar. Se-senang itu kalo ada yang peduli dan mau ngebantuin kita tanpa kita minta. Logikanya, lo minta tolong dan dibantuin aja seneng apalagi tanpa lo minta, ye gak cong? Hahahaha.

Terima kasih ya K udah bantuin akuh!!!!!! Jangan kasih tau buntut lo ya abis ngebantuin gue, nanti dese cemburu buta soalnya diana tinta tawardah segmentasi aku apa.😆😆😆

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s