Magang di Ahensi

10268955_1552686608361735_172334218_n

Sebenernya gue ada deadline kerjaan nanti sore cuma daripada gue lupa kan mau cerita apa aja…. jadi gue niatin deh cerita hari ini. Hihihihi

Magang di Ahensi tuh enak. Kerja tapi santai. Stress tapi masih bisa relax. Hahaha. Mulai dari baju ajah, lo mau pake kaos sama jeans juga boleh. Malah ya kemaren gue liat ada lakik dari divisi sebelah (30something) di kantor pake celana selutut. SELUTUT!!!!! Bukan masalah etikanya sih tapi kantor gue dingin bok. DINGIN BGT BGT BGT. Ampooooon!!!! Biasanya gue tuh paling males lah pipis, eh di kantor bisa bolak balik 2-3 kali ke toilet๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Kayanya kalo udah renta gue sarankan mending pensiun dini aja deh, bukannya apa….. takut masuk angin tiap hari! Hahahahaha.

Pertama kali masuk kantor, gue kan anaknya pemalu yah (HAHAHAHAHA beneran ini) jadi takut lah yang namanya kenalan. Harusnya kan gue ya sebagai anak yang baru masuk ke situ yang ajak kenalan duluan, eh ini malah beberapa dari mereka lho yang ajak kenalan gue duluan. Gue tau ini sepele tapi efeknya bikin gue percaya diri soalnya aku merasa “diterima” kan ya dan tentu aja jadi bikin gue berani buat ajak mereka kenalan duluan.

Terus gue merasa Tuhan tuh kayanya sungguh baik dalam hidup gue. Tau gak kenapa? Walaupun untuk menemukan “jodoh” tempat kerja ini perlu berpuluh-puluh e-mail gue kirim dan berkali-kali interview, Tuhan kasih kemudahan di kantor yaitu………… SUPERVISOR GUE BAEK GILAKKKKKKK. Saking baiknya, gue sampe gak enak sendiri lho kemaren kerjaan gue kok kayanya banyak ya yang harus direvisi. SAMPE MINTA MAAP AKUHHHH by whatsapp plus pas face to face lalu dese cuma bilang “Gak apa-apa namanya juga masih baru kan yah….” ALHAMDUUUUULILAHHHH.

Gara-gara pembawaan supervisor gue yang kaya gitu, gue pun jadi gak ragu buat tanya feedbacknya apa aja buat gue. Karena gue tau nih orang gak mungkin lah ngomong nyelekit๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Dan yang gue suka adalah supervisor gue kasih feedback pun pake alasan dan SOLUSI. Nah ini nih yang baru kritik๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Balik lagi ke seputar kantor…..

Kantor gue keย semua karyawan even anak magang tiap hari bakal kasih…….. VOUCHER MAKAN!!!!! Yeayyyyyy. Mayan banget kakak ngirit duit makan dan kemudian duit makan bisa dialokasikan ke Starbucks yang lagi promosi #teteup Hahahaha. Kemarin gue baru coba nasi hainam yang tadinya sih mesennya Ayam Panggang lalu karena bau-baunya bakal lama yaudah gue pun mesen ayam yang udah tinggal makan aja tanpa menunggu lama yaitu AYAM MADU. AYAM MADU SIH TAPI PAS GUE MAKAN KOK BERASA AYAM JAHE!!!!!! Hahahaha. Masih bisa dimakan kok cuma kayanya gak deh buat makan disitu lagi๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Oh iya….. kalo pas lagi jam istirahat gak semua karyawan langsung keluar saat itu juga karena ahensi mah bebas lah jam istirahatnya, even masuk kantor pun sebenernya bebas jam berapa. Supervisor gue aja baru di kantor jam 11-an๐Ÿ˜† Tau gak kemarin gue liat yang lakik-lakik pada ngapain? Main kartu pokemon gitu di meja rame-rame pas lagi break๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Terus mendekati jam pulang pada gelesoran karena di tengah-tengah ruangan banyak bean bag sambil nyanyik, mayan yah berasa di cafe #reus Hahahahaha

Paling “WOW” sebenernya pas pagi,ย tiba-tiba ada bunyi aneh dari tengah-tengah, tau gak suara apaan? ADA LAKIK LAGI NGEGILING BIJI KOPI!!!!!! #terniat Gue kira awalnya tuh mesin gilingan buat ala-ala pajangan doang ternyata beneran dipake. Jadi ada kaya lemari pajangan gitu deket bean bag nah dese taro alat ngegiling kopinya sama toples semacem lock&lock gitu yang isinya biji kopi. Oh Ahensi lyfe……

img_20150601_095711_1

Kira-kira ukuran alatnya segini tapi punya tuh orang kayanya manual deh yang muterin sendiri pake tangan๐Ÿ˜† #sotoy

Coba kantor bisa di demo sama semua orang pagi-pagi udah berisik, gak penting-penting amat pula ngegiling biji kopi. Tapi, kopi penting sih buat anak ahensi #eciye hahahahaha

Udah ah, mau lanjutin bikin konten dulu nih.๐Ÿ˜†

Monica Krisna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s