“Lo sih enak…..”

132d42b6a3157f1e1148dfcbc2e8129d

Kemaren ini abis ngeladenin Ratu Elizabeth di telepon dan salah satu yang diceritakannya “Ih gue tuh sebel tau gak sih sama si xxx masa yah dia tuh ngomong ‘Lu yeeeee…. seenak jidat. Lu mah enak, gampang cari duitnya’ Gila! Gak suka gue kerjaan gue disepelein”

Kalo pengalaman gue sih, lagi sering-seringnya terjadi karena akhirnya gue memutuskan untuk magang di salah satu digital advertising sebagai social media officer. Sering banget kok gue dibilang “Enak dong lu… Cuma online doang”

Believe me, gue udah capek banget. Serius, se-capek itu karena gue harus membelah pikiran gue jadi tiga. Rumah, kuliah, magang. Jadi….. yang gak penting-penting kaya gitu gue diemin aja. Kenapa ya orang tuh gak pernah mikir bahwa setiap pekerjaan pasti ada tantangannya?

Coba lo bayangin deh elo photographer terus gue komentar “Enak ye lu jeprat jepret doang dapet duit langsung” Bete gak sih? Pengen gak sih lo ceramahin terus dongengin job desc lo apa aja?

Atau elo freelance terus gue komentarin “Enak yeeee bisa bangun siang. Bisa kerja sesuka hati. Bisa ambil banyak juga” Gue ngomong kaya gitu di saat invoice lo belom ada yang cair padahal tabungan dah tipis banget. Jamin deh gue langsung diceramahin 3 hari kerja!😆

((((Lu mah enak, gampang cari duitnya)))

Lo gak tau Ratu Elizabeth buat dapet kerjaan kaya sekarang bersaing sama beribu-ribu orang daftar panas-panasan, musti ke hutan ala-ala uji mental, terus training berbulan-bulan. Belom lagi pressure di tempat kerja yang entah itu karena sesama rekan kerja atau penumpang yang punya banyak duit tapi gak tau attitude. Ratu Elizabeth suka ngomong sambil senyum pundak kejut “Yaiyalah maskapai gue best cabin crew, orang penumpang kasih sampah aja, gue bilang terima kasih kok” Buat gue….. gak semua orang lho punya kelapangan dada buat merendahkan sedikit egonya untuk beperilaku seperti itu dan menurut gue itu salah satu tantangan pekerjaan dia. Bahkan Ratu Elizabeth pernah lho tangannya dioperasi efek kerjaan dia yang berat. Masih mau bilang gampang?

Terus….. yang suka bilang Social Media Officer tuh gampang sini deh mending kerjain editorial plan gue sebijik ajah! Lo gak tau kan bikin konten yang target pasarnya beda-beda gimana? Lo gak tau kan rasanya begitu kerjaan lo kelar, lo gak bisa begitu aja sepenuhnya lega karena balik lagi ada yang namanya revisi. Buat gue sekarang…. revisi bukan cuma capek (gak, ini gak ngeluh kok dan gue selalu berusaha kerjain revisi sebaik mungkin) karena kegiatan gue kan sekarang bukan cuma magang doang tapi masih ada tanggungan di kampus, tapi lebih ke guilty feeling pas tau ada revisi.

…… Ih!!!! Kok gue gitu aja gak becus sih!

…… Ih!!!!! Gue jadi ngerepotin orang deh. Dia jadi musti nungguin revisi gue lagi.

Dan sejuta perasaan bersalah lainnya.

Banyak loh temen-temen gue yang ngira kalo pekerjaan yang sedang gue jalani ini lebih gampang lah dibanding jadi seorang Public Relations, yang mana emang sesuai jurusan gue. Kenyataannya? Gue mah cuma senyumin aja. Males ah buang-buang energi ngelayanin orang toil, mendingan energinya gue pake buat mikir pas bikin konten. Ya kan?😆😆😆

Tapi, yang paling bikin kesel sih sebenernya yang komentarin bahwa kerjaan gue itu gampang pisan euy adalah orang yang belum pernah kerja. Gilak, mau lempar softex bekas deh rasanya ke muka dese! Hahahahaha.

Monica Krisna

Leave a Reply

