Duduk Sendiri

18ebhgiypmujsjpg

Gue tuh paling anti berkeliaran di mall sendirian. Gue merasa…..

“Apa kata orang cyin kalo gue sendirian? Nanti dibilang gak punya temen lagi!”

Lo mau mikir apa yang gue tuliskan itu tolol ya sah-sah aja. Hahahahaha.

Masalahnya adalah…….. dulu gue emang beneran merasa gak punya temen pas SMA. Gue merasa outsider. Gue merasa bahwa gue ada di lingkungan yang salah. UNTUNGNYA GUE GAK IRIS-IRIS NADI. Hahahahaha.

Soooo…….. kalo ditanya kangen SMA gak sih?

Jawabannya udah pasti NO!!!!!! Hahahahaha.

Sampai hari ini gue memutuskan untuk duduk sendiri di sebuah kedai kopi sambil menulis draft post ini. Ternyata enak juga yah duduk sendirian seperti ini.

Lo gak usah ngedengerin apa omongan temen lo.

Lo gak usah melahan napas dan mengalah kalau pilihan tempat nongkrong berbeda.

Lo gak usah mikir janjian jam berapa karena lo bebas memutuskan mau keluar dari rumah jam berapa.

Pas gue duduk di kafe ini…..

Di sebelah gue ada sepasang muda mudi sedang berpacaran. WOW! Iri gak sih? Gak lah. Ngapain? Emang gue anak abege yang merasa krisis identitas diri saat menyadari semua orang punya pacar dan gue enggak? Hahahahaha. (Nulisnya sambil ketawa pahit nih!)

Di depan bagian kanan gue ada om-om chinese (no! Gue gak rasis ya Cuma berusaha detil aja hahaha) yang ngomong keras banget dan mungkin semua orang di sini bisa ngedenger dia. Tapi, entah karena gue yang udah gak punya tenaga buat emosi, tuh om-om bahkan gak mengusik sumbu emosi gue yang terkenal pendek.

Bagian kiri depan gue ada seorang perempuan yang sedang meminum hot coffee. Gue gak begitu bisa mengawasi gerak-geriknya karena dia sibuk main handphone. The truth is…. orang ini akhirnya memberikan gue impresi yang baik loh karena sesaat dia mau pergi, dia memasukkan kembali kursi ke bawah meja dan mengembalikan gelas sendiri di saat semua orang seenak jidat meninggalkan gelas kotornya di meja. Ternyata masih ada loh orang kaya gini di Jakarta :”)

Kalo nanti gaji gue udah turun #teteppppp (hahahahaha) kayanya gue berpikir buat cobain tempat-tempat ngopi yang enak di Jakarta. Karena selama ini gue berpikir kalo ngopi tuh enaknya sama temen sedangkan temen gue sendiri bukan yang suka sama kopi.

Ternyata…. pergi sendirian itu enak yah.

KEMANEEEEE AJA LO CONGGGG?!?!?!?! Hahahaha.

Monica Krisna

One thought on “Duduk Sendiri

  1. Hahaha SMA katanya masa paling indah mba, gue jg merasa gitu. Cuman klo dr awal sudah merasa di lingkungan yang salah.

    Kayanya gue bisa paham deh, soalnya skrg saat kuliah. Gue yg ngerasa dilingkungan yg salah. Hahaha #curhatpanjang

    Salam kenal btw mba🙂

Leave a Reply

