Kuis Hunter

images

www.agingresearch.org

HOLAAAAA!!!!! Gue udah lama gak nulis karena….. setiap kali pulang dari kantor gue langsung tidur. Jangankan nulis, mau napas aja kadang susah. Hahahaha. Tapi, kali ini gue sempatkan menulis soalnya tadi pas mau pulang dari kantor aku ngomong ke supervisor aku “Kak…. aku boleh gak besok mobile dari rumah?” Dan tanpa berbelit-belit dia langsung mengiyakan dong. *sembah-sujud*😆 lol:😆 Badan gak bisa boong cyin, udah renta makanya minta mobile dari rumah ajun buat Jumat ini. Hihihihi

Anyway, balik lagi ke topik ya. Kali ini gue mau ngomongin yang namanya kuis hunter.

Namanya juga kerja di Advertising agency dan pasti deh brand apapun yang dipegang bakalan ada yang namanya activity Quiz/kompetisi di mana brand bakal bagi-bagi hadiah. Nah….. salah satu brand yang gue pegang lagi on going kompetisi dan  gue ditugaskan sama supervisor gue buat screen capture submisi peserta buat report di ending activity. Ya aku mah seneng-seneng ajah kerjainnya….

Pas lagi asik screen capture satu-satu, supervisor gue terkadang nengok ke arah gue sambil senyum-senyum. ANEH BANGET KAN? Ya gue tanya dong ke diana kenapa senyum-senyum? Dia jawab “Itu pasti quiz hunter deh….” (merujuk ke photo yang lagi gue screen capture)”

“Lho kok kakak tau?” (MENURUT GUE INI ANEH BANGET KAN GUE SCREEN CAPTURE BY HASHTAG DAN GUE GAK BUKA-BUKA PROFILENYA SATU-SATU”

“Iya… itu sih pasti quiz hunter…”

“Masa sih? Liatnya dari mana? Gara-gara dia submit banyak fotonya ya kak?” (Gue gituuuu yang gak mudah percaya jadi bawaannya pasti nanya muluk deh ahahahaha)

“Coba-coba buka deh profilenya, aku yakin dia quiz hunter. Muka-muka kaya gini mah udah punya anak nih”

(Target audience brand nya kan SMP-Anak kuliahan)

*klik-profilenya*

BENERAN DONG TUH ORANG UDAH PUNYA ANAK!!!!!!! ANAKNYA UDAH SD AJE!!!!! Hahahahahahahaha😆😆😆😆

31

“Beda ya kak orang yang baru tiga bulan masuk Agency sama kakak yang udah bertahun-tahun malang melintang di Agency”😆😆😆😆

Dan gue baru tau dari supervisor gue bahwa kuis hunter ini punya….

…. group chat sendiri entah itu BB atau Line.

…. Kadang kalo dia udah punya barang yang sama (entah menang dua kali atau gimana bisa dong satu sama lain barter-barteran hadiah)

*shock*

Gua gak abis pikir malih!!!!!!!! Hahahahahaha.

The truth is, buat para quiz hunter sebagus apapun foto lo dan sebegimana kerasnya effort lo untuk menang kalo lo dianggap bukan Target Audience dari brand ya tetep aja jangankan menang, masuk kandidat pemenang yang diajukan ke client aja gak bakalan deh. Makanya, kalo mau jadi quiz hunter jangan murahan-murahan amat kali yeeeeee. Disesuaikan umur aja.

giphy

Kalo remaja ya ikutan lomba yang diadakan brand yang TA nya remaja.

Yang udah ebeus-ebeus beranak mending ikutan kompetisi dari brand yang emang TA emak-emak atau general.

Yang merasa laki tapi mencoba untuk ikutan kompetisi dari brand make up, ya sebagus apapun endingnya bakal dicuekin.

Kasarnya sih gitu.

Bukannya diskriminasi atau gimana yah tapi balik lagi ke target audience dari brand-nya sendiri dong. Audience kita misalnya aja nih perempuan sosialita Jakarta terus adain kompetisi yang menang begitu diliat mukanya kumel berminyak saingan sama Primus, image si brand juga pasti jatoh sih dan kasarnya orang bakalan mikir “Katanya brand high class! Kok yang menang kaya gini sih?” Gitu…..

Quiz hunter bisa menang kok asal dia ikutan lomba yang sesuai sama umurnya dan me-representasikan audience brand. Kalo lo udah ibu-ibu terus ngotot ikutan lomba susu penumbuh tulang remaja (contoh) sih itu udah fix tetot. Dan endingnya lo bakalan diketawain aja sih sama anak-anak agency yang tanganin activity brand itu dan bakal di cap ‘Dasar quiz hunter!’. Realitanya sih seperti itu yaaaaa…. Hahahaha.

Gue sendiri sih menilai quiz hunter itu orang paling niat sejagat raya! Secara ya boooookkkk…. Kompetisi sekarang mana ada yang gampang? Pasti deh yang repot-repot punya bahkan yang pas bacanya aja gue udah males gilaaaa apalagi berpikir sampe ikutan? No way. Kalo emang suka sama barangnya dan lo gak punya duit yaudaaaaah nabung ajah. Gue sih mikirnya gituuuuu tapi quiz hunter sih mindsetnya pastik “Kalo bisa gretong ngapain beli?” Hahahaha.

Ada yang suka ikutan quiz di sini? Agency gue punya segudang activity dari brand yang berbeda dan hadiahnya sih biasanya lumejen banget lho. Kalo ada yang baru nanti gue infokan ya di sini, inget……… LO BOLEH IKUT KALO LO NGERASA LO ITU ME-REPRESENTASIKAN AUDIENCE BRAND-nya ya kalo gak mah percuma shay…. Sia-sia deh! Kaya LGBT yang suka sama straight. Mentok di angan-angan. Hahahahahahaha.

Udah ah segini dulu.

Monica Krisna

Leave a Reply

