Nasib Dicurhatin Mulu

Curhat

Sejujurnya, gue tuh heran kenapa ya orang-orang tiap kali ketemu sama gue bawaannya curhat mulu? EVEN BARU KENAL. Heran gak sih? Padahal, gue gak pernah kasih saran yang gimana-gimana banget. Gue gitu lhoooo yang punya mindset “masalah hidup gue aja belom kelar pake segala kasih advice ke orang” Hahahaha.

The truth is, walaupun gue akui kadang gue kepo tapi ngedengerin curhat itu melelahkan lho. Capek aja gituuuu…. di saat lo lagi happy eh denger temen sendiri lagi kesusahan. Di saat lo lagi kesusahan eh denger temen curhat menjurus keluhannya tentang hidupnya yang juga lagi di ‘bawah’. RASANYA PENGEN TEREAK “Eh…… elu pikir hidup gue mulus yah? Eh, lu pikir keluhan lo itu enak didenger yah?” HAHAHAHAHA.

Kalo dibilang gue jago jaga rahasia, mungkin kali ya….. Soalnya aku ngejaga rahasia hidup aku aja jago apalagi jaga rahasia orang? Hahahahaha.😆😆😆 Jadi tong sampah kaya gini juga bikin gue mikir, emang enak ya kalo lagi ada masalah curhat sama orang?

Gue sih gak suka kalo ada masalah curhat sama orang, lebih suka mendem sendiri. Nangis sendiri. Stress sendiri. MAUNYA SIH CURHAT SAMA PACAR. Tapi, aku gak punya pacar kak :”(😆😆😆😆

Baru-baru ini dong, sebut aja ya A (seperti biasa hahahaha). Gue ini baru kenal A ya hitungan hari lah dan sehabis lunch, dia ngomong dong tiba-tiba “Mon… gue habis melakukan kesalahan besar nih” dan mengalirlah cerita aib dia yang kalo beberapa pihak tau sih bisa darderdor. Shock gue sebenernya double sih. Satu, shock denger ceritanya. Dua, pas gue tanya siapa aja yang tau rahasia ini si A ngomong yang tau cuma B (oknum yang terlibat) sama akika doang. DHUAR!!!!!

Gue sama si A baru kenal beberapa hari lho! Seminggu aja belom deh kayanya.

Ini cerita yang sebenernya ‘bahaya’ banget nget nget bahkan gue sampai speechless dengernya! Kok bisa-bisanya ini orang yakin banget ya ceritain ke gue? HERAN!!!!!!!

Gue jadi mikir lhoooo jangan-jangan gue emang punya magnet buat bikin orang curhat? KENAPAAAAA GUE GAK PUNYA MAGNET BUAT BIKIN ORANG GAMPANG SAYANG AJAHHHHHHH SIHHHHH? Hahahahahaha #teteup

Selama ini gue kalo dicurhatin sih fine fine aja ya soalnya dulu gue pernah baca juga di mana gitu gue udah lupa “Kalo lo dicurhatin orang, dengerin aja. Siapa tau dengan dia cerita emang bikin dia lebih merasa tenang dan berkurang stressnya, gak ada salahnya kan berbuat baik sama orang?” THAT’S WHY AKU JADI TONG SAMPAH. Bukannya demen tapi gue takut orang yang curhat emang lagi stresssssss banget dan butuh pendengar. Kan aku tau kak rasanya stress itu gimana… :”)

Tapi, kalo lo selama beberapa periode curhatin yang sama terus siap-siap gue blacklist! KAYA RATU ELIZABETH!!!! Gue tuh udah sampe enek banget dulu dengerin curhatan Ratu Elizabeth yang itu-itu aja, saking curhatnya itu lagi itu lagi gue sampe memberikan advice lho (which is sebenernya jarang banget dan gue kasih pun biar dia terlepas dari masalahnya yang itu itu aja) dan dia berani-beraninya sama gue ngomong kurang lebih intinya ya….

“Ce…. gue tuh cerita cuma mau didengerin doang aja sih”

IH MENDIDIH GUA BACANYA!!!!! Beneran lho!!! Hahahaha. Dalem hati gue lho ya “Ya elu kalo mau didengerin doang mah tanpa orang berhak kasih feedback, gih cerita aja sana sama tembok rumah elu!!!”(Oh iya dia tau kok isi hati gue ini soalnya waktu itu after baikan, gue bahas lagi!!!! Hahahahaha) Iyeeeee!!!! Abis dia ngomong kaya gitu langsung gue diemin chatnya berhari-hari sampai akhirnya dia say sorry sendiri.  Hahahahahaha.

Btw, frekuensi dicurhatin orang-orang mulai berkurang sih sekarang karena gue udah magang jadi bisa sok sibuk gitu deh😆😆😆

One thought on “Nasib Dicurhatin Mulu

Leave a Reply

