Baper

instashot_20151226_180100

Dalam kesempatan yang berbeda gue bilang sama mama gue di kantor (re:supervisor):

“Aku tuh sebenernya orangnya cengeng lho, gampang banget nangis!” yang dia bales dengan

“Alaaaaah!!!! Yang ada kamu juga bikin orang lain nangis kali….”

Padahal, kepala gue pusing atau lagi radang tenggorokan aja gue bisa nangis lho! Kurang cengeng apa gue?😆

Terus….

“Aku tuh walopun tampilannya kaya gini baperan banget loh sebenernya” yang lagi-lagi dengan ketidak percayaannya dia bales dengan

Yang ada kamu yang bikin orang lain baper”

Ihhhhh…….. kok dia nggak percayaan banget sih?????? Hahahaha.

Sebenernya ngomong kaya gini gara-gara sebelumnya kita lagi ngomongin salah satu temen gue yang nangis-nangis bermuram durja (yang gue nilai drama queen abis hahaha) gara-gara dimarahin sama atasannya. Masalahnya…. NGAPAIN BAPER KALO LAGI KERJA???? Ngapain nangis sihhhhhh? Please deh… nangis nggak bakalan bikin kerjaan lo beres. Ya nggak?

Gue sih kalo dimarahin gara-gara kerjaan gue nggak beres yaudah terima aja, emang kita masih bego kok. Mau gimana? Kalo bego tapi nggak mau dikatain bego kok aneh ya? Kasarnya sih gitu! Hahahaha. Plus, gue sih berpikir dengan lo (misalnya aja yaaa) dikatain bego itu seharusnya jadi motivasi buat diri sendiri untuk membuktikan kalo kita ya nggak bego-bego amat. Kalo kita punya skill kok yang bisa diasah dan semoga aja berjalannya waktu bisa sesuai dengan ekspetasi mamah/papah kita di kantor. Ya kan?

Kalo dibilang gue nggak pernah stress gara-gara kerjaan sih bohong banget yah secara gue orangnya gampang banget stress. Tapi buat baper-baper sama kerjaan apalagi orang kantor…. ya buat apa? Ini dunia professional yang seharusnya perasaan dibuang jauh-jauh dulu. Daripada energi gue dipake buat baper-baper nangis menye-menye yang nggak bakal juga bikin supervisor gue kasihan, mending gue pake buat kerjain kerjaan gue. Kasarnya sih gitu.

Bahkan si oknum ini berani-beraninya bilang ke gue kalo dia mau berhenti magang karena dia udah nggak tahan sama supervisornya (yang lagi-lagi menurut gue lebay abisssss) karena tiga temen gue yang lain dengan supervisor yang sama enjoy-enjoy aja kok. Keinginan dia pun didukung nyokapnya dan nyokapnya bahkan ngomong “Gpp kak kamu kuliah lebih lama dari yang lain”. EHHHH….. WHATTTTTTTTT??????? Setelah dia bercerita seperti ini, gue pun disuruh berkomentar. Aduhhhh jangankan ke dia ke temen baik gue sendiri aja kalo mindsetnya menurut gue sesat aja langsung mulut gue bitchy kok. Tentu aja gue langsung komentar….

“Duh… Kalo gue jadi lo, gue nggak bakalan ngadu ke nyokap gue. Karena apa? Ya karena begitu gue cerita kaya apa yang lo lakukan, nyokap gue justru bakalan bilang gue anak yang menye-menye. Kalo gue memilih mundur seperti yang ada di pikiran lo, udah bakalan malu-maluin diri sendiri, buang-buang duit emak bapak gue karena magang pun masih musti bayar duit gedung di kampus, nama baik gue secara professional tercoreng. Ya intinyaaaa sih gue nggak bakalan mundur, harusnya sih lo berpikir memperbaiki diri lo aja, karena orang nggak bakalan marah kalo lo punya quality

Lain lagi ceritanya ada salah satu temen gue curhat….

Kalo dia nggak terima abis sama salah satu atasannya yang komentarin kerjaan dia di kantor. Setelah bercerita kronologi kejadiannya, dia ngomong “Gak terima gue direndahin gitu sama orang jelek, tbc pula (atasannya suka batuk-batuk hahaha)”

Lagi-lagi gue bitchy secara dia hobby bilang gue ini orangnya baperan….

“Tuh liat elo suka ngatain gue baperan tapi liat lah lo sendiri baperan banget”

Intinya mah, nggak usah baper kalo lagi kerja. Nggak ada gunanya sama sekali. Prinsip gue tuh emang gue akui followers abis tapi gimana ya, namanya juga bawahan, anak magang pula. Supervisor gue bilang A, ya gue manut. Supervisor gue bilang B, ya gue iya in. Supervisor gue bilang kalo gue begini begitu begono begana begunu, yaudahhhhh namanya juga dia atasan dan gue menganggap atasan gue pasti deh jauh lebih expert daripada gue jadilah dia bisa mempertanggungjawabkan komentarnya. Secara mamah gue di kantor kalo koreksi gue juga kasih solusi kok, jadi ngapain baper? Beruntung lah gue dikoreksi saat gue lagi magang jadinya nanti pas kerja nggak bakal melakukan kesalahan yang sama. Ya tho? Hihihi.

Monica Krisna

Leave a Reply

