[Review] Orange Is The New Black Season 4

oitnb-season4

Sebagai pengikut Orange Is The New Black sejati emang sih gue malu banget baru nonton season 4 di bulan Oktober. Tapi kak….. ini semua karena di tahun 2016 ini gue belom ada libur sama sekali. Di saat harusnya gue break 3 bulan setelah semester 4 tapi gue dengan hebatnya (atau gobloknya? Hahahaha) langsung mengambil keputusan impulsif lanjut magang. Capek. Stress. Setiap liat kamar maunya bobo. Apa tuh netflix and chill? Satu-satunya chill yang gue bisa rasakan adalah saat tidur. Karena sesungguhnya walaupun aku lagi ngopi-ngopi di weekend otak gue aja masih mikirin kerjaan. HAHAHAHA. *tertawapedih*

Terus, kok tiba-tiba bisa dapet waktu buat nonton?

Iya, soalnya tiba-tiba di kantor gue cuma dikasih pegang 2 brand sajah. *sujud-syukur* Jadi, kalo emang segala tetek bengek revisian udah kelar yaudah deh kemaren gue pake buat streaming OITNB yang mana beberapa gue skip demi keamanan bersama. Pokoknya yang berbau cipokan dan ewi ewi gue skip, bukannya nggak demen ya tapi di belakang meja aku ada orang shay๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Kali ini gue mau membahas OITNB season 4 mulai dari scene yang bikin gue narik napas dalem-dalem (secara acak ofkors seingetnya gue aja gitu aja kakak)๐Ÿ˜›

[1] Tangan Piper di Tato NAZI

piper_burn

BUANGKEKKKKKKKK!!!!! Ngeliatnya ngeri-ngeri sedep, coy! Jujur aja, gue ini type orang yang kaya piper loh alias cenderung posesif dan pelit apalagi masalah ide jualan gitu. Tapi, kalo gue type yang diam memendam, piper justru orang yang nggak segan-segan ngebales rivalnya tapi goblok juga sih karena dia nggak melihat situasi dan kondisi di sana gimana. Pas dia berhasil bikin Ruiz dipanggil Piscatella sih gue dalem hati โ€œGood girl!โ€ eh begitu liat kelanjutannya langsung โ€œGUOBLOK LO PIPESSSS!!!! Udah sih duitnya juga nggak seberapa ngapain ngana posesif amat sik!โ€ #kzl Iya, gue tipe emak-emak gitu deh yang kalo liat anaknya kesakitan bukan di cup cup malah ceramah dulu๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Orange Is The New Black S4

Mana si Ruiz ini kayanya di past life hidupnya bareng Sumanto apa gimana sik kok anarkis banget, tattoo pake jarum kek apa kek ini pake gagang sop aka besi terus dipanasin di kompor lalu tempel di kulitnya si Pipes. BAYANGKANNNNNN!!!! Suntik mati aku ajah kak sekarang!!!

[2] Lolly & Alex Eksekusi Aydin

tumblr_inline_o8z4pmpzrr1tdxcm2_1280-png-cf

Seperti TV series lainnya, OITNB pun di season 4 meninggalkan para penonton dengan rasa kuesel parah. Gimana nggak? Tau-tau si Aydin (anak buahnya Kubra Balik) muncul sebagai petugas penjara ala-ala buat ngebunuh ALEX. Oh mi god. Walopun gue tau Alex nggak bakal mati juga karena dese peran utama tapi ya penasaran dooooong dan penasaran itu harus ditahan-tahan dalam setahun. Yaolooooooh. Nggak bisa apa hire MD Entertainment suruh tanganin OITNB biar kejar tayang?๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Thatโ€™s why di awal Season 5 OITNB langsung muncul scene si Alex lagi mau di bunuh sama Aydin. Tapi, tau-tau ada Lolly yang dateng ke ruang berkebun melihat kaya gitu langsung bak buk bak buk dag dig dhuer. Aydin isdet? Belom. Aydin mati segan hidup pun tak mau tapi akhirnya untuk menyelamatkan dirinya sendiri, si Aydin di eksekusi sendiri sama Alex dengan cara bekep. Masalah kakak-kakaknyah di sono udah kelar? BELOMLAH. Sekarang, problemnya si Aydin mau dikemanain? Tau-tau datenglah satu inmate senior di sana dan membawa ide gila ALIAS KITA POTONG-POTONG AJA SI AYDIN. Yaolih, diana nyuruh mutilasi mayat enteng bener.

Mau gak mau Alex & Lolly setuju sama ide gila itu. Liat scenenya ngeri gilakkkk. Gue kan gampang ngilu kalo liat darah-darah an. Tapi tetep gue nonton!!!! *sadomasokis*

[3] Nicky beli Narkoba di Penjara

screen-shot-2016-06-22-at-5-34-35-pm

Nggak kaget karena Nicky beli narkoba di penjara-nya sik tapi kaget gimana cara bayarnya. Gue pikir pake duit kek apa kek taunya cara bayarnya pake or__ sex. Ini petugasnya cewe pulak!!!! Haduh….. Untungnya scene ini nggak secara eksplisit ya kakak alias stop di saat petugasnya lagi buka ikat pinggangnya ajah!!! *lega* Inget, di belakang meja gue ada orang shayyyy๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Si Ratu Elizabeth gue ceritain ginian dia malah ceramah โ€œLAGIAN KENAPA LU DI KANTOR NONTON GITUAN?โ€๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

[4] Maritza Makan Tikus

orange_is_the_new_black_s04_still_2

Walaupun nggak ditampilkan secara blak-blak an tapi scene di mana Maritza dipaksa turun sama si Humps dan tau-tau dihadapkan ke gelas berisi anak tikus dan berbagai kecoa bergelimpangan aja udah bikin akuh jijay. Hih. Terus, episode berikutnya digambarkan Maritza muntah muntih dan skip acara nonton karena perutnya enek gilak (YA MENURUT LO?!) gue udah dendam abis sama Humps. I mean…. lo kalo mau ngehukum orang ya kira-kira juga, nggak kasih dia makan seharian jauh lebih berperikemanusiaan dibanding disuruh makan anak tikus. Hih. *kebawa-suasana*

[5] Crazy Eyes Bikin Kukudio Babak Belur

636018223177174727957347265_tumblr_nq0ujkb3an1u1etevo1_500

Crazy eyes ini emang selalu bikin kejutan ya. Bagi gue dia lucu tapi kalo lagi kambuh anehnya bahkan jauh lebih aneh daripada si Lolly! Katanya cinta sama Kukudio, tapi diajak cipokan malu-malu kucing. Begitu udah mau diajak make out eh dia maju mundur cantik, ya menurut lo? KUKUDIO MARAH LAH!!!! Mungkin kemarahannya Kukudio kalo bisa diterjemahkan ya kira-kira โ€œBok, udah horny nih eh kentang amat situ tiba-tiba mundurโ€๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Kejadian kan akhirnya, pas si Humphrey (emang nih orang najong deh! Tapi di kehidupan nyata pasti ada deh orang kaya gini #hih) disuruh jagain cewe-cewe saat Piscatella mau interogasi terkait mayat Aydin yang udah ditemukan di taman, diana malah nyuruh cencerung maksa cewe-cewe buat berantem!!!!

SINTING!!!!!!

Kasus satu belom kelar, dia mau bikin kasus lagi!

Kukudio pun menantang si Crazy Eyes, awalnya emang Crazy eyes diem aja tapi Kukudio provokasi dengan bilang bahwa Crazy Eyes seumur hidupnya perawan bahkan sampe gak tau caranya having sex. BAYANGKAN SODARAH-SODARAH!!!! Di Amerika umur segede bagong belom pernah having sex bukan berarti suci loh tapi jatohnya insulting secara artinya situ nggak laku๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Langsung lah si Crazy Eyes bak buk bak buk bak buk si Kukudio sampe teler berdarah-darah dan gue herannya di ending (Episode 13) dikasih liat si Kukudio KAGAK ISDET!!!! Ini si Kukudio punya โ€˜peganganโ€™ kali ya udah babak belur kaya abis dihajar sekampung kagak mati? Kalo kata Dijah Yellow mah ini EMEEEEZING!!!๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

[6] Poussey Matik

xm331g5

Ini juga nggak kalah shocknya masalahnya POUSSEY gitu loh. Sekarang no wonder yah di season 4 scene dia banyak banget ternyata cerita dia mau โ€œdihabisinโ€ di season ini. Mulai dari scene dia pacaran sama si Soso sampe scene dia ngefans banget sama Judy King lumayan mendominasi di season 4 ini. Eh tau-tau isdet dan isdetnya 50 persen gara-gara temen sendiri 50 persen gara-gara si Bayley. Complicated kakak.

Gara-gara jarak waktu nulis ini sama waktu gue udah selesai nonton OITNB lumayan lama jadi udah agak lupa deh apa aja yang bikin jantun gue merosot pas nonton. Di ending episode 13 si Daya tiba-tiba berhasil ambil pistol dari Humphrey dan nodongin ke kepala dia. Pertanyaannya sekarang si Daya nembak Humprey nggak ya? DAN BUAT TAU KITA MUSTI NUNGGU SEASON 5 YANG ARTINYAH PERTENGAHAN TAHUN 2017. Astafiruloh.

Ada yang ngikutin Orange Is The New Black juga nggak? Atau ada yang punya rekomendasi TV series lain selagi gue menunggu OITNB sampe pertengahan tahun 2017?๐Ÿ˜†

Monica Krisna

Leave a Reply

