Hamil di Luar Nikah

38024d515e40a11d6350673b7cc949a3b9f9734a_sad_pregnant_women

Beberapa tahun lalu mungkin sekitar satu atau dua tahun, nyokap gue bilang bahwa salah satu anak tetangga hamil duluan! Reaksi gue gimana? Shock tapi yaudalah bodo amat, kenapa reaksi gue cenderung bodo amat? Karena gue berpikir pleaseeeeee deh, mau dia hamil duluan kek mau dia hamil sesudah nikah kek gue gak peduli-peduli amat karena toh gue gak bertemen deket sama tuh anak dan yang paling penting tuh anak juga gak nyusahin siapa-siapa kok di komplek. Jadi, ngapain kita kepo sama urusan dia malihhh?!?!?!

Gara-gara gue bodo amat binti acuh tak acuh dengan kejadian ini, gue pun melupakan gossip dari emak gue bahwa dia hamil di luar nikah sampai suatu saat pas gue lagi beredar di puri, gue ketemu ini anak. Dia kaget liat gue, gue pun kaget liat dia!!!! Gue sih kaget gara-gara please deh walaupun dua kali dalam seminggu gue bisa ke puri gak ada sejarah gue ketemu tetangga tapi kalo dia kagetnya kenapa yahhhh? Kita saling sapa kok walopun cuma say Hi doang, ini mendingan lho. Gue kan ratu jutek sedunia kalo males basbisbus jangan harap tegur sapa sama gue!!! Hahahahahaha.

Kalo di puri gue cuma ketemu dia dan (mungkin) suwamiknya, nah kemarin ini pas gue lagi naik angkot di depan komplek gak sengaja liat dia, suwamiknya dan naluri gue berkata sih anak kecil yang di motor itu anaknya dia. Lagi-lagi dia nyapa gue walaupun kayanya sih kalo dilihat dari body languagenya ogah-ogahan! Hahahahaha. Tapi, gue mengerti kok kenapa dia kaya begitu. Mungkin, dia takut gue gossipin karena nyokap gue pun tau gossip dia hamil di luar nikah gara-gara tetangga sebelah rumah. Intinya sih, satu komplek udah gossipin dia.

Padahal mah, gue gak ada minat sama sekali lho gossipin orang yang hamil di luar nikah! Kenapa oh kenapa?

[1] Please deh, gue yakin mereka udah kena caci maki sama keluarganya sendiri dan (mungkin) keluarga pacarnya. Ngapain juga nambah-nambahin beban hidup orang, ye kan?

[2] Ya walaupun menurut gue sex tanpa kondom itu adalah kebodohan dan sekarang lo tanggung sendiri konsekuensinya toh mereka milih menghadapi semua masalah yang ada dan gak berusaha aborsi buat disappear dari masalah yang dateng. Masalahnya, di Indonesia serba salah. Pilih buat keep babynya, di gossipin sekomplek. Pilih aborsi, bukan sekomplek lagi bahkan sodaranya tetangga aja bisa tau kali lu abis aborsi. Ya kannnn?

[3] Even orang tuanya, pacarnya yang sekarang udah jadi suwamiknya, sahabat-sahabatnya tetep ada buat dia sekalipun hamil di luar nikah secara tidak sadar pasti dia minder sendiri. Stress sendiri. Mau keluar rumah juga malu. Dia pasti mikir, janur kuning aja belom terpasang kok tau-tau perut udah gueda aja, apa kata orang? See? Tanpa lo gossipin dia, dia udah punya beban tersendiri.

Kemarin, gue juga baru baca salah satu komedian yang sepertinya tertekan dan pada akhirnya dia mengakui kalo istrinya yang dinikahi hamil di luar nikah lewat Instagram (karena dia di bully lewat comment di Instagram). Tapi, apa yang terjadi? DIA DAN ISTRINYA TETEP DI HINA HINA!!! See? Padahal, kalo di pikiran gue nih ya…. Toh, si laki-laki udah tanggung jawab. Toh, anaknya sekarang disayang-sayang dan tidak disesali kehadirannya sama sekali sama orang tuanya. Gak semua orang yang hamil di luar nikah berarti mereka orang tua yang buruk buat anak. Mungkin kalo dibilang mereka belom siap secara mental dan finansial, bisa jadi. Tapi, balik lagi kepada ngapain amat kita kepo ngurusin mereka? Ya kan?

Jangan karena lo nggak hamil di luar nikah atau menghamili anak orang lu berasa makhluk paling suci seisi dunia. Jangan bok! Kita ini semua sama-sama punya dosa baik besar dan kecil, bedanya tuh di bidangnya aja. Ada yang dosanya di dunia ngehamilin anak orang, ada yang dosanya bully anak orang sampe tuh orang bunuh diri, ada yang dosanya suka selingkuh padahal bini setia nungguin di rumah, ada yang dosanya berusaha denial mati-matian kalo dia gay dengan nikahin perempuan, yah intinya semua orang berdosa bu. Gak terkecuali. Kalo lu suci mah gak mungkin tinggal di Indonesia apalagi Jakarta, tapi di kayangan! Hahahahaha.

Monica Krisna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s