Mood: Tebar Confetti

6GbZa

Setelah melewati UTS yang lama banget itu secara kepotong libur ini itu, singkat cerita kemaren udah keluar nilainya. Berbeda dari semester sebelum-sebelumnya yang gue rajin banget bikin rangkuman dan belajar, di semester ini gue lebih memilih untuk…… yaudalah gak usah belajar aja! Hahahaha.

Nah, dari beberapa mata kuliah, gue ngerasa paling error jawabannya di mata kuliah Integrated Marketing Communication secara pertanyaannya nanya apa sih yang seharusnya dilakukan oleh seorang Public Relations untuk mendukung aktivitas Communication Mix? Pas gue baca soalnya reaksi gue….

ADUH BENCONG!!!!!!! Ini jawabannya yang mana ya? Perasaan tadi pas belajar bareng temen gue gak ada ngebahas Communication Mix deh!

Aduh!!!!! Nyesel kemaren gue lebih milih tidur daripada belajar, bobotnya 25 persen nih!!!!

*baca* *mikir* *garuk-garuk-kepala* *ngegerutu* *ih-bangke-giliran-susah-begini-pengawasnya-matanya-kaya-suzzana-melotot-shay*

14626-7-film-suzanna-yang-bikin-lo-nggak-bisa-tidur-2739746786a89c2ee453af8db19a2017

Sumpah mata pengawas ujiannya kaya gini seakan-akan nyari mangsa! 😆 😆 😆

*baca-soalnya-lagi* *jadi-bete-sendiri*

Setelah 15 menit ngegerutu sendiri dalam hati tau-tau…… *tring*

Di kepala gue tiba-tiba muncul pemikiran

COMMUNICATION MIX = Dulu PR pake konsep AIDA sekarang udah AISAS. Terus langsung berasa jumawa sendiri deh dan nulis di kertas gimana seorang Public Relations yang dulunya pake AIDA sekarang pake AISAS biar si target market punya good experience sama brand dan ujung-ujungnya sharing di internet. Jawaban nomor ini gue tulis panjang kali lebar yang hampir ngehabisin satu halaman sendiri. Singkat cerita, pas keluar dari ruangan dan gue tanya sama temen-temen gue ternyata jawabannya……. seorang Public Relations musti bantuin sales team yadda yadda yadda yadda yang mana sebenernya jawabannya lebih simple dibandingkan konsep AIDA AISAS yang gue jabarkan.

IHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

BENER-BENER NGGAK TERIMA!!!!!

Taurus gitu, kalo udah ngerasa bener ya tetep pede dong! Makanya pas ketemu dosennya, awalnya gue sok-sok belagak pilon tanya jawabannya apa yang mana sama kaya yang temen gue udah bilang. Tau gak endingnya apa? Gue nyalahin ibunya! Hahahahahahahahahahahahah *ketawa-puas*

giphy

“Ibu sihhhhhh nulis soal pake bawa communication mix segala. Communication mix kan AIDA AISAS bu!!!!!”

#tetep #ngotot 😆 😆

Walopun ibunya ujung-ujungnya judging dan ngebales “Jawaban yang ngaco kaya gini nihhhh yang gak bisa saya bantu sama sekali” tapi gue tetep puas, soalnya udah nyalah-nyalahin ibunya. HAHAHAHAHAHAHAH 😆 😆 😆 😆 😆

be3c79f12ab2646608f9e66aa69b33f6.500x187x12

Eh…. kemarin pas nilai-nilai UTS udah keluar ternyata si dosen kasih nilai….

89

Seneng sih karena di atas ekspetasi gue tapi a little bit gatel ya bok.

Ibu….. please deh…. Apa susahnya sih tambahin 0,1 ke nilai saya? Kalo 89 doang kan cuma A-, nah kalo nilai 90 udah A. #manusiasesungguhnya #nggakpernahpuas 😆 😆 😆 😆 😆 😆

Nilai ujian lainnya gimana? Ya beda-beda tipis sama nilai di atas lah! Lumayan terkejut (karena banyak juga orang yang biasanya nilainya di atas gue, sekarang kebalikannya) tapi sih kata temen gue yang nggak tau pereus dot kom atau nggak… bahwa gue sebenernya nggak mengejutkan-mengejutkan amat lah dapet nilai sekian sekian dan menyalahkan  gue yang selama ini selalu insecure dan mikir nilai akademisnya lebih bawah dibandingkan temen-temen gue sendiri.

HAHAHAHAHAHAHA.

SO TRUE!!!!!!!!!!!!

Ya gimana ya bok….. 12 tahun sekolah gue underdog! Gue dulu benci sekolah, gue ngerasa kayanya gue emang gak bakat di akademis deh. Tapi, siapa sangka sekarang gue demen banget belajar bahkan udah ngehayal babu nanti 4-5 tahun kemudian kalo gaji udah dua digit mau ambil S2 ah. Siapa sangka kalo dosen bertanya sesuatu di kelas entah itu melempar pertanyaan ke semua anak di kelas ataupun individu pasti deh gue bisa jawab. Walaupun nggak selalu bener 100 persen at least bisa punya pendapat sendiri, yang mana sebenernya bukan gue banget loh. Dulu aja zaman sekolah disuruh ngerjain soal matematika pecahan, gue diem mematung depan papan tulis. Terus, pernah juga remedial pelajaran IPS eh ibu gurunya sampe manggil gue ke depan kelas gara-gara nilai ulangan pertama sama yang udah remedial sama aja, sama-sama dapet 50!!! HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA Sekarang? Dapet 89 aja gak puas, apalagi dapet 50? Berantem aja lah sama dosennya! 😆 😆 😆 😆

Monica Krisna

 

Leave a Reply

