Influencer di Indonesia

Screen-shot-2014-02-19-at-6.04.08-PM

Hari ini temanya mau ngegossipin beberapa influencer yang gue tahu! Hihihihihi. Kemarin-kemarin ini gue bilang sama temen gue “Di saat orang-orang di luar sana lagi menggilai influencer A, gue justru nggak begitu suka lho sama dia. Habis dia kaya pencitraan habis-habisan di social media, kaya bener-bener trying too hard mau jadi panutan perempuan-perempuan Indonesia. Selalu sabar sama anaknya, nggak pernah makan junkfood, yadda yadda yadda padahal kita tahu kan kalo di dunia ini too good to be true lah ya” Keliatannya gue iri binti nyinyir ya? Hahahahaha. Catet ya, gue nggak suka tapi nggak pernah jadi haters dese loh yang komen-komen di Instagramnya dan yang gue nggak suka bukan orangnya tapi perilakunya di social media ya. Hehehehe.

Padahal, menurut gue pribadi dengan lo menjadi influencer bukan berarti lo punya kewajiban selalu berpenampilan cantik dan berperilaku sesuai tuntutan followers lo. Toh kita manusia, situ makan junk food ya normal banget. Situ mau kesel sama anak yang lagi dalam fase pertumbuhan dan bantingin semua barang, ya sah-sah aja. Dengan lo menunjukkan ketidak sempurnaan lo di social media, nggak akan bikin followers lo tiba-tiba turun 100.000 kok.

Gue pribadi (nggak tahu ya orang lain) justru malah suka sama influencer yang ‘apa adanya’. Ada salah satu influencer yang gue ikuti tiba-tiba memutuskan married sama pacarnya karena tetiba dia hamil. DAN MENURUT GUE, ITU NORMAL BANGET! Sebut aja influencer M ya, nah si influencer M ini secara terbuka di akun Instagramnya menyatakan kurang lebih “Ya gue emang sekarang udah hamil. Gue nggak sesali ini kok” dan justru menurut gue type orang-orang kaya gini yang pantes dibilang influencer. Ya bukan si influencer M ini kasih message ke followersnya kalo hamil duluan itu gak apa-apa ya, tapi dia kasih contoh baik secara tidak langsung “Setiap keputusan kalian pasti ada konsekuensinya. Nah sekarang gue lagi menghadapi konsekuensinya, gue nggak lari dari masalah gue”. Buat gue yang kaya gini-gini jauh lebih bermakna daripada postingan foto cantik yang disandingkan dengan caption penuh kesabaran layaknya ibu peri.

Kalau kalian, influencer yang kaya gimana sih yang kalian suka?

Monica Krisna

Leave a Reply

