Life Happens

Buat yang deket sama gue in real life atau sering baca blog ini pasti tau deh kalo temen deket gue cuma satu, Ratu Elizabeth. Yang gue sayang-sayang, yang gue cinta-cinta, yang selalu gue jadiin tameng kalo ada orang ngestate gue sahabatnya dengan ngomong “Hmm… sahabat gue cuma satu, temen SMA gue namanya Ratu Elizabeth”. Bukannya gak mau bersahabat dengan banyak orang, cuma gue terlalu males banyak drama-drama nggak penting!!!! Hahahaha.

Tapi, seperti judul di atas……

LIFE HAPPENS!!!!

Sekarang keadaan udah beda. Gue udah nggak deket sama Ratu Elizabeth lagi. Sebenernya, kurang lebih udah enam bulan lah kondisinya udah nggak kaya dulu lagi. Bulan-bulan awal berasa kehilangan sampe sedih mampus soalnya….

….. biasanya kan ada yang suruh-suruh gue minimal seminggu sekali samperin dia di Puri Mall. Bener-bener musti disamperin, namanya juga RATU!!!!

….. biasanya kalo dia udah mulai desperate cari barang yang mau dia beli nggak nemu-nemu, pasti deh minta dibantuin nyariin. KALO BELOM DAPAT, BELOM BERHENTI NGOCEH!!!!

….. biasanya denger dia ngomel-ngomel masalah penumpangnya.

…… biasanya denger pemikiran-pemikiran aneh dia yang BENER-BENER ANEH DEH.

Tau-tau anaknya nggak ada kabar lagi.

5cfb32c8-d3d1-421d-b700-dd66ba77de3b

Awal-awal ya tentu aja selain salahin Ratu Elizabeth, gue juga salahin diri sendiri, gimana gue selama ini selalu take her for granted!!!! Emang sih gue udah punya si Kokoh yang bisa dibilang sahabat gue juga tapi tetep aja nggak ada Ratu Elizabeth di hidup gue ternyata bikin nangis bombay juga!!!! Biasa kan cerita nggak penting sampe penting, gue ceritainnya ke dia. Contohnya aja, pas gue officially keterima kerja, seneng sih tapi bingung mau sharing sama siapa biasa kan ke dia!!!! Terus pas IP gue melonjak di kampus, bingung mau pamer ke siapa!!! Biasa kan pamer ke dia, biar dia tau temennya ini udah beda dari zaman SMA dulu :”)

Di bulan-bulan awal juga gue masih denial dan mikir “Si bencong ituuuuu pasti akan nyariin gue!!!! Pasti!!!!!” sampai gue melihat sendiri ternyata dia udah asik hangout sama yang lain. Tentu aja jiwa ratu sejagat gue muncul dan dalem hati berdesis “IH!!!!!!! Sejak kapan sih hari Minggu si bencong itu lebih milih pergi sama si Y sama X dibanding gue?!?!?!?!”

download

Percaya nggak percaya, gue saking desperatenya pernah sampe googling gimana cara move on dari friendship yang tiba-tiba ancur. Feel free to laught at me loh!!!!! HAHAHAHAHAHAHAHA.

Singkat cerita, gue udah merelakan dese ‘pergi’ jadilah gue mulai iya ho’oh yuk cuss tiap kali temen kampus ajak hangout atau sekedar main di kost-annya. Biasanya dulu-dulu jual mahal!!!! Hahahahahaha.

Sampai tiba-tiba….. kemarin Ratu Elizabeth tiba-tiba chat lagi dan ajak ketemuan. Awal-awal, gue hayuk. H-1 gue tiba-tiba bilang nggak bisa dengan alasan ini itu ono ana lala lele lolo.

Biasanya…… nggak peduli alasannya apa, kalo dia dah bertitah ya gue musti dateng!!!!

Tapi, sekarang dia udah nggak ngoceh-ngoceh lagi. Dia cuma bales “Iya gak apa-apa kok…. Blablablabla”

Biasanya…… gue juga pasti deh bela-belain nyamperin dia gimanapun caranya!!!

Jangankan libur kaya sekarang, dulu aja kalo ada kelas selama masih ada jatah absen pasti gue bela-belain bolos kok.

Padahal kemarennya, si kokoh jam 7 malem baru chat “Gue baru sampe puri. Susul dong!!!!” langsung tergopoh-gopoh gue samperin naik ojek kok. Kok bisa-bisanya si Ratu Elizabeth yang dari h-4 udah ajak jalan, gue ngggak sanggupin sih??????

The truth is….. effort dia udah nggak sebesar dulu lagi untuk ketemu gue, padahal dia tau dia cuma butuh ngambek dikit aja buat bikin gue ngomong “Iyaaaaaa deh besok gue samperin!!!!” dan surprisingly….. gue juga sama kaya dia sekarang alias secara nggak sadar udah nggak mau keluar effort lebih lagi. Gara-gara kejadian ini, gue udah lega sekarang. Gue udah nggak akan mikir lagi “What if”.

Gue udah terima sekarang kita cuma temenan biasa aja yang nggak apa-apa banget nggak usah tau kehidupan satu sama lain dan cuma terkoneksi lewat social media atau chat apps.

Gue bisa dengan bebasnya invest waktu ke temen-temen gue yang lain tanpa mikir “Ih biasanya kan hari Sabtu/Minggu gini gue jalan sama si Ratu Elizabeth….”

Gue udah bisa memaafkan diri gue sendiri dan setidaknya gara-gara kejadian ini gue tau how to treat my friend yang lebih properly. Gara-gara dia ‘pergi’ dari kehidupan gue, gue belajar sesuatu. Dan yang terpenting nih….. gue udah maafin diri gue sendiri dan anggep persahabatan yang tiba-tiba merenggang ini bukan salah siapa-siapa. Ya udah jalannya, mau gimana lagi…..

Goodbye, Ratu Elizabeth! :”)

Ps: Kehilangan pacar/gebetan maksimal sedih sebulan, kehilangan sahabat 6 bulan nggak kelar-kelar bok sedihnya!!!!!

Monica Krisna

Leave a Reply

