Orang-orang Yang Harus Kita Hindari Saat Hangout

570e5b591e0000b300706eaf

Source

Dulu zaman masih remaja dan kantong mata belom segede SBY selalu senang deh kalo diajak hangout rame-rame karena mikir semakin rame berarti semakin banyak pula lah teman kita. Apalagi kalo emang diajaknya sama teman-teman yang terhitung “pentolan” sekolah, alamak besar kepala dikit lah kita!!! Auahahahaha.

Tapi…. Sekarang??????

GUE JADI PILIH-PILIH. SOK RATU. Kebanyakan temen yang hangout sama gue ya antara emang kita deket banget atau dia punya jiwa lapang dada untuk secara kekeuh ajakin gue pergi. Hahahahaha. Tapi, gue rasa juga semua orang kaya gue deh sekarang. Bedanya….. gue kalo ngajak pergi terus ditolak dengan alasan yang gue tau dikarang-karang, jangan harap besok-besok gue ajakin lagi!!!! Situ ibu presiden?! Hih. Nah…. Kalo temen-temen gue mostly udah gue tolak berjuta-juta kali nggak ada capeknya buat ngajak gue pergi. Makanya gue kalo udah dipaksa-paksa langsung ho’oh, kan sebenernya gue cuma mau liat effortnya aja kok. Auahahaha. #slap

Dari sekian banyak orang yang udah pernah hang out bareng, muncul dua kategori ya apalagi kalo bukan yang cocok banget atau nggak cocok banget. Ceritanya kan, gue makin ke sini ya makin bodo amat ya jadilah pernah kok gue di fase memaklumi orang-orang yang menurut gue nggak banget itu karena gue punya mindset “Yasutralah….. anggep aja orangnya nggak ada!!! Gue kan ikut hangout ini biar bisa hangout sama si X”. Cuma, makin tua makin nggak mau aja invest waktu sama orang-orang yang gue tau nggak akan cocok sama gue!!! Again, I know gue sok ratu banget ya!!!! Cuma gimana dongggg? Hahahahahaha.

Orang-orang yang sekarang akan gue hempas alias emang pantes dihindari sih saat hangout:

[1] Orang yang main handphone mulu

How-Make-Your-Home-Your-Teens-Favorite-Hangout

Gue tuh orangnya pengertian banget deh, suwer!!!!! Gue tuh nggak apa-apa banget kalo lagi hangout sesekali ada temen gue yang pegang hp entah itu kasih kabar ke pacarnya, kasih kabar ke mamanya, nyuruh mbaknya kasih makan peliharaan dia, bebas. Cuma risih nggak sih sama orang yang dari berangkat masih di mobil sampe udah duduk di restaurant/café alih-alih sibuk ngobrol sama kita malah sibuk melototin handphonenya sendiri? MINTA DI TAMPAR!!!!!!!! Gue sih mikir, sebenernya kita-kita juga kalo mau ignorant kaya dia juga bisa kok, cuma kita semua tahu diri.

Menurut gue, yang namanya hangout tuh ngobrol bareng ketawa haha hihi bareng dan kalo lo entah kenapa masih kekeuh ikut tapi nggak ‘kontribusi’ apa-apa ya mendingan di rumah aja nggak sih?! Gue sih sebel karena merasa nggak dihargai lho ya sama orang-orang kaya gini. Kita udah invest waktu kita buat dia istilahnya, tapi kok dia emoh invest waktu buat kita. Yasutralah…. Orang-orang kaya gini antara gue blacklist atau kalo tau ada dia lagi di sesi hangout selanjutnya, gue yang milih nggak usah ikut. Hahahahahaha.

[2] Orang yang Egois

Namanya setiap orang pasti punya kepentingan termasuk pas acara hangout. Ada orang kaya gue yang kepentingannya cuma sekedar “Mau ketemu sama X. Mau cerita haha hihi” tapi ada juga orang yang punya kepentingan “Ah…… gue mau ke tempat anuiniono ah….” Karena alasan ini, GUE PALING MALES PERGI RAME-RAME. Semakin banyak orang maka semakin bingunglah kita. Mau nonton, semuanya mau film yang beda-beda. Mau makan, ya maunya beda-beda juga. Mau nongkrong ngopi ngeteh, ya sama juga kondisinya. Pusing kan?!

Nah….. orang yang egois saat hangout tuh yang kekeuh sama keinginannya sendiri. Nggak peduli temennya mau apa. Jangankan peduli, nanya ke temen-temennya lagi misalkan mau nonton film apa, makan apa, atau nongkrong dimana aja enggak. Kalo temen-temennya nggak ngikutin dia, pasti deh ngerengek-rengek.

images

Source

MINTA DITAMPAR!!!!!! Malesin banget kan? Dalem hati gue aja “Ihhhhhh….. gue yang ratu aja nggak bossy, ini jelata dari mana lagi sok-sok ratu di sini!!!!” Auahahahaha.

Walaupun di situasi dan kondisi demikian gue cenderung diam aja (males booook cari ribut, asli deh) tapi habis jalan pasti deh gue langsung ultimatum ke orang yang ngajak gue “Gak usah ajak gue lagi kalo ada dia!!!!” Yang salah siapa, yang kena semprot siapa. Hahahaha 😆 😆 😆

[3] Orang yang Ngaret

images (1)

Source

Dibanding dulu, gue menyadari lho kalo gue udah nggak se on time dulu lagi. Dulu, janjian jam 3 maka gue jam 2 lewat 15 udah di tempat janjian. Sekarang? Jam 3 pas baru sampe tempat janjian. See? Makanya gue udah nggak pernah ngomel-ngomel lagi kalo ada yang ngaret misal 15-30 menit. Hahahahaha.

Gue tuh dari dulu aslinya nggak pernah ngomel juga sih kalo ada yang ngaret karena temen-temen deket gue mostly kalopun ngaret juga selalu kasih kabar misal gue bakal ngaret setengah jam soalnya baru pesen ojek online nih atau gue bakalan ngaret banget nih sorry ya tiba-tiba ban gue bocor. Gue akan sangat memaklumi lah kalo orangnya kasih kabar.

Tapi……. Kalo situ ngaret, nggak kasih kabar sama sekali, terus gue udah telponin atau chat segala macem yang intinya minta kabar apakah dia sudah sampai tempat janjian atau belum nggak ada tanggapan juga.

SIAP-SIAP GUE JUTEKIN!!!!!!!

SIAP-SIAP GUE UNGKIT-UNGKIT KALO DIA TUH TUKANG NGARET SETIAP MAU JALAN BARENG!!!!

SIAP-SIAP GUE CERAMAHIN BETAPA PENTINGNYA KITA MUSTI TEPAT WAKTU!!!!!!

Janjian sama ratu kok pake acara jam karet!!!! Masih bagus gue ho’oh pas diajakin ketemuan. Auahahahaha 😆 😆 😆 😆

Kesimpulannya, pilihlah teman hangout yang tepat karena tujuan kita jalan-jalan adalah biar hati happy bukan bikin hati keki sendiri 😛

Monica Krisna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s