Shooting TVC

tv_commercial_672-372-1

Di hari pertama masuk kantor baru, atasan gue kasih briefing bersamaan karyawan lainnya yang ada di dalam ruangan yang sama dan diana bilang kurang lebih “Minggu depan kita shooting. Mulai cari lokasi ya!”

JEDER!!!!!! πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

Singkat cerita, besokannya temen kantor gue update kalo udah dapetin lokasi buat shooting yang mana harus berupa lecturer hall di kampus gitu ala ala belajar di luar negeri πŸ˜† πŸ˜†

Nih tempat kemarin gue shooting selama kurang lebih 14 jam *inhale-exhale*

i3l.jpg

Source

Btw, gue sebenernya agak bingung sih kata anak kantor produknya belum launching di pasaran tapi setelah gue googling udah ada yang ngejualin aja tuh di Elevenia & BukaLapak πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† Daripada kenapa-kenapa mending nggak usah nyebut nama produknya dulu kali ya, cuma shooting TVCΒ kali ini untuk produk obat batuk cyin.

Tugas gue ngapain sih selama shooting TVC ini? Jadi extras kakak alias figuran yang mana MASYA ALLAH CAPEK!!!!!! Gildah!!!! Gara-gara jadi figuran ini, gue langsung berpikir “GIMANA JADI ERTONG IBUKOTAH? Shooting TVC buat 30 detik aja seharian, apalagi sinetron tapping dll?” Terima kasih.

Gue sampai di lokasi kira-kira jam 6 pagi terus duduk-duduk ajah liatin temen-temen kantor gue yang cowok-cowok pada setting kamera, lighting, audio, dll. Saat itu gue masih hehe haha hihi sama temen gue, pokoknya udah mulai cemberutnya pas udah jadi extrasnya deh!!!!! Hahahahaha.

IMG_4861

Suasana Lokasi Shooting Pagi-Pagi Buta

IMG_4865

Suasana Lokasi Shooting Pagi-Pagi Buta

Awalnya, di lokasi cuma ada sutradara jadi pengambilan gambar sudah oke atau tidaknya ya berdasarkan approval si sutradara. TAPI……… di tengah-tengah proses shooting tau-tau ibu-ibu sasakan tinggi sekitar 4 atau 5 biji dateng mak ke lokasi! Dari sini lah gue mulai sewot!!!!! Hahahahahahaha.

Semua ibu-ibu sasakan tinggi itu punya kemauan masing-masing tersendiri yang mana semua beda-beda dan tentu aja dong musti take shoot berkali-kali sampe semua keinginan terpenuhi even talent dan extras saat memegang product aja diatur mak cara megangnya “Pegangnya seperti ini ya. Semua jari ada di bagian samping, jangan sampai telunjuk di bagian atas” atau “Ketika kamu majuin produknya jangan majuin tangan kamu semuanya tapi setengah aja abis itu balik ke posisi awal di sebelah wajah” yadda yadda yadda yadda *muntah-pelangi*

post-34411-What-do-you-want-from-me-gif-t-3v4f

Seperti yang gue bilang di awal bahwa kali ini adalah shooting TVC obat batuk tentu aja dong dalam scene ada adegan orang yang sedang batuk. Awal-awal main talent batuknya masih wajar tapi setelah ibu-ibu sasakan tinggi dateng tiba-tiba sutradaranya memberikan brief β€œMas…. tolong ya batuknya lebih dikasih feel lagi” yang mana setelah itu si MAS-MAS MAIN TALENT BUKAN LAGI ACTING SEDANG BATUK BERDAHAK MELAINKAN MENURUT GUE BATUKNYA UDAH KAYA TBC!!!!!

Palelo lebih feel.

Yang tadinya gue udah mulai sewot tiap kali main talentnya melakukan kesalahan malah jadi kasihan karena melihat dia yang dari pagi-pagi buta sampe sore musti acting batuk-batuk. Percayalah, semua orang di lokasi tiap habis liat main talentnya abis scene batuk-batuk langsung pegang tenggorokan masing-masing πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

Itu baru main talent 1 ya belum main talent 2 yang suka sekip dialog. Dialognya yang harusnya β€œPak…. Bapak batuk, pak?” malah jadi β€œPak…. Bapak ngantuk, pak? Eh ngantuk….” Yaoloooooo udah salah terus latah lagi πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

Part paling susah dalam shooting TVC ini menurut gue adalah ketika lo dikasih brief harus tetap tersenyum 3 jari padahal hati udah kzl badan udah capek. Serius, ini susah banget cong!!!!! Maaf-maaf nih ya kita mah anti pereus pereus club, kebayang kan gimana nggak mungkinnya membohongi diri sendiri? Pret! Hahahahahaha.

Singkat cerita, shooting yang harusnya kelar jam 5 (sesuai jam sewa lokasi) malah molor sampe jam 7 dan gue baru sampe rumah sekitar jam setengah 10. Sehabis beres-beres langsung tepar se tepar-teparnya dan tau-tau bangun udah jam setengah 7 pagi aja dong. Apakah Monica Krisna pergi ke kantor? Yaiyalaaaaah secara absen kantor gue based on finger print jadilah walaupun masih teller mampus jam 8 gue udah berangkat ke kantor. Untungnya hari itu hari gaji buta sedunia alias nggak dikasih tugas apapun. Di kantor gue cuma youtube-an saja hihihihi.

Beberapa hari kemarin gue tanya ke salah satu temen kantor gue tentang pengalaman shooting TVC ini karena gue tau emang akhir-akhir ini project kantor akik adalah bikinin TVC untuk beberapa product punyaΒ kantor.

A (Temen Kantor), M (Akika)

M: Eh sebelum project kemarin, lu ikutan nggak yang project TVC Obat Linu Linu itu nggak sih? Kemarin gue baru liat di Youtube TVC Obat Linu Linu 2017 yang ada artisnya senam-senam…

A: Ikut. Itu lebih capekkkk lagi dari shooting TVC Obat Batuk tau…

M: Emang lu kerjaannya apa? Disuruh jadi extras lagi?

A: Iya! Mana disuruh ngehafalin senamnya sampe jam 9 malem! Ujung-ujungnya tau apa nggak? Pas TVCnya keluar, bagian gue dipotong. Cuma gue lho yang dipotong. Bangke gak?

πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

Kesimpulannya? Gue enggak suka ikutan shooting mak!!!!! Kalopun ikut mending gue jadI wardrobe atau seksi konsumsi aja deh dibanding jadi extras. Sumpah, gue anaknya gampang cranky kalo disuruh melakukan hal yang berulang-ulang. Hahahaha.

Monica Krisna

Leave a Reply

